Strategi Cerdas Agar KUR 2024 Cair

Strategi Cerdas Agar KUR 2024 Cair

Strategi Cerdas Agar KUR 2024 Cair--

DISWAY JOGJA – Tentunya semua orang berharap punya usaha yang bis abantu kehidupan lebih mudah. Tapi sayangnya, gak jarang banyak yang kekurangan dana dan melirik KUR 2024. Menjadi fasilitas yang diberikan pemerintah tanpa perlu jaminan.

Dengan begitu, banyak orang yang mau menjajal KUR 2024 sebagai modal tambahan atau sekedar investasi diri. Dengan mengikuti semua syarat dan ketentuan yang berlaku pada waktu pengajuan. Tapi masih banyak orang yang gagal dalam pengajuan pinjaman. 

Nah kira kira masalahnya kenapa ya  kok ditolah KUR 2024? Pasti beberapa orang yang buka artikel ini bisa jadi antisipasi agar tidak gagal atau malah penasaran. Sudah mengikuti semua peraturan dan syarat ketentuan yang ada tapi ketolak.

BACA JUGA : Syarat Dan Cara Tembus KUR TKI Sinarmas Bank 2024

Berdasarkan halaman resmi CIMB Niaga, sebelum memberikan data diri ke bank untuk KUR 2024, ada baiknya pahami diri. Jika memang dirasa aman dan nama masih baik pada BI checking masih boleh untuk maju. Tapi kalau sudah sedikit tercoret, itu akan menjadi hal yang sia sia.

Perhatikan pinjaman yang sudah ada

Bisa mulai memperhatikan pinjaman yang sudah ada. Sebab setiap bank punya ketentuan masing masing yang bisa jadi dilihat dari ini. Jejak rekaman rekening akan sangat diperhatikan oleh BI checking.

Seperti pinjaman koperasi, pinjaman pegadaian, pinjaman online, atau bahkan pinjaman dari bank. Sebab, sebelum mencairkan uang sudah pasti melalui tahapan pengecekan terlebih dahulu.

Ingat, seperti pinjaman di platform electronic commerce juga termasuk ya. Seperti cicilan gojek, tokopedia, shopee, dan lain sebagainya. Termasuk hal yang perlu diperhatikan agar dikemudian hari tidak menyesal.

Sebisa mungkin jangan ada kredit di bank

Jika melakukan pengajuan KUR 2024, wajib pastikan jangan ada kredit di bank lain. Hanya boleh kredit konsumtif, layaknya KPR cicilan rumah, KKB, sampai kartu kredit.

BACA JUGA : Simak Syarat Dan Rincian Biaya KUR BCA 2024

Pastikan skor kredit bagus

Jika dirasa punya pinjaman dan merasa aman karena selalu membayar tepat waktu. Tandanya skor kredit baik dan akan berpengaruh terhadap pinjaman yang akan diambil. Baik pinjaman dari manapun, phak bank akan selalu melakukan cross checking BI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: