Simak Penyebab Bunga Es Muncul Dalam Merek Kulkas Terbaik dan Cara Mengatasinya

Simak Penyebab Bunga Es Muncul Dalam Merek Kulkas Terbaik dan Cara Mengatasinya

Simak Penyebab Bunga Es Muncul Pada Merk Kulkas Terbaik dan Cara Mengatasinya--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Seperti diketahui merek kulkas terbaik merupakan barang elektronik yang bermanfaat untuk membuat bahan makanan jadi lebih segar dan awet berkat pendinginannya.

Namun, adanya penumpukan bunga es di freezer pada merek kulkas terbaik terkadang menjadi masalah yang cukup merepotkan bagi kita.

Kemunculan bunga es pada merek kulkas terbaik bukan berarti adanya kerusakan pada komponen, tetapi kemungkinan juga dalam penggunaanya yang kurang terawat dengan baik.

Oleh karena itu, kamu perlu tahu penyebab munculnya bunga es pada merek kulkas terbaik dan cara mengatasinya agar tidak muncul kembali. Berikut ulasan lengkapnya.

BACA JUGA : Ikuti Tips Berikut Sebelum Membeli Kulkas Terbaik 2 Pintu

Penyebab Bunga Es Muncul

1. Buka Tutup Kulkas yang Cukup Intens

Bunga es yang seringkali muncul dalam merek kulkas terbaik jenis 1 pintu juga bisa disebabkan karena frekuensi buka tutup kulkas yang cukup intens.

Udara hangat atau panas dari luar kulkas akan masuk ke dalam ketika pintu kulkas terbuka, sehingga kadar uap yang ada di dalam kulkas akan bertambah kemudian membentuk tumpukan es yang disebut bunga es.

2. Tidak Ada Pengaturan Defrost

Selain penggunaan, faktor lain seperti tidak adanya pengaturan defrost pada kulkas 1 pintu biasanya juga menjadi salah satu penyebab bunga es bisa muncul. 

Karena biasanya pada kulkas 1 pintu tidak ada pengaturan defrost seperti layaknya kulkas 2 pintu, sehingga kemungkinan timbulnya bunga es pada kulkas 1 pintu lebih rentan.

3. Suhu Temperatur Terlalu Rendah

Penyebab lainnya adalah suhu temperatur yang terlalu rendah. Hasil proses perubahan dari tekanan tinggi ke tekanan rendah pada kompresor bisa berubah menjadi suhu dingin yang akan ditampung pada evaporator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: