Hindari Memasang Merek AC Terbaik di Lokasi Berikut, Cek Ulasan Lengkapnya Disini

Hindari Memasang Merek AC Terbaik di Lokasi Berikut, Cek Ulasan Lengkapnya Disini

Lokasi di rumah yang tidak boleh Kamu pasangi merk AC terbaik--

2. Hindari Lokasi Tersembunyi 

Meski bagi beberapa orang tampilan bodi unit AC mungkin tidak enak dipandang, namun hindari menyembunyikannya di balik tanaman atau sofa. 

Unit AC memerlukan sirkulasi udara yang lancar agar dapat berfungsi dengan baik. 

Menempatkan tanaman di sekitar unit AC tidak hanya membatasi aliran udara tetapi juga menyebabkan udara panas bersirkulasi ulang dan mengurangi efisiensi pendinginannya. 

Para ahli merekomendasikan untuk memberikan jarak setidaknya 1,5 meter antara unit AC Kamu dan benda lain di segala arah (atas, bawah, kiri, kanan, depan, dan belakang). 

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga aliran udara yang baik dan menjaga segala sesuatunya tetap berfungsi dan dalam kondisi prima.

3. Hindari Area dan Bahan Mudah Terbakar 

Saat bekerja, unit merek AC terbaik cenderung menggunakan banyak energi, dan jika tertahan oleh peralatan penghasil panas lainnya, kebakaran dapat terjadi.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Merek AC Terbaik dengan Teknologi Canggih Hemat Listrik, Cek Disini

Meskipun ini bukan aturan pasti, sebaiknya jauhkan lemari es, TV, mesin cuci, lampu, dan barang-barang listrik lainnya dari unit AC untuk menghindari kebakaran. 

Selain itu, barang-barang seperti kertas, dedaunan, puing-puing, dan bahkan pembersih tangan harus disimpan setidaknya dalam jarak tiga meter dari unit AC. 

Dilarang juga untuk menyimpan gas yang mudah terbakar seperti pestisida, antibeku, cat, dan bahkan pembuat krim kopi di dekat unit AC. 

4. Hindari Tempat Sampah 

Banyak pemilik rumah yang meletakkan sampah dan tempat sampah tepat di samping unit AC yang ada di luar ruangan. 

Meskipun demikian jangan lakukan hal tersebut. Unit AC outdoor akan menarik udara dari lingkungan sekitar untuk digunakan kembali termasuk bau sampah yang tidak sedap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@aircondsolution