Mudah Dilakukan, Berikut Cara Praktis Membersihkan Jamur Pada Merek Kulkas Terbaik

Mudah Dilakukan, Berikut Cara Praktis Membersihkan Jamur Pada Merek Kulkas Terbaik

Berikut Cara Praktis Membersihkan Jamur Pada Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik saat ini menjadi salah satu barang elektronik penting dalam sebuah rumah tangga. Karena bisa bermanfaat untuk memberikan pendinginan dalam hal menyimpan bahan makanan dan minuman sehingga tetap segar.

Untuk itu, agar kualitas dan rasa bahan makanan dan minuman di dalamnya tetap terjaga kamu harus menjaga kebersihan merek kulkas terbaik dengan benar. Pasalnya kebersihan juga mejadi hal yang penting dalam merawat kulkas.

Tetapi seringkali dalam penggunaannya sering diabaikan kebersihannya sehingga bisa membuat merek kulkas terbaik rentan terhadap pertumbuhan jamur dan bakteri.

Jika merek kulkas terbaik kamu saat ini memiliki masalah berjamur, dibawah ini ada cara praktis untuk membantu kamu dalam membersihkannya dan yang pasti mudah dilakukan.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Tidak Dingin

1. Fokus Bersihkan Pada Bagian yang Rentan Berjamur

Ada beberapa bagian kulkas yang mungkin lembap yang bisa membuat lemari pendingin lebih rentan dengan tumbuhnya jamur, seperti contohnya bagian kulkas yang lembab yaitu pada saluran pembuangan air.

Untuk membersihkan bagian kulkas yang berjamur, kamu bisa menggunakan sikat kecil atau kapas. Pastikan dalam proses pembersihan kamu berhati-hati ya agar tidak terjadi goresan.

2. Bersihkan Karet Pintu Kulkas

Seringkali tanpa disadari jamur atau kotoran bisa saja masuk ke dalam bagian dalam kulkas terutama bagian karet pintu kulkas. Maka dari itu, menjaga kebersihan karet pintu kulkas merupakan salah satu hal yang penting.

Untuk membersihkan jamur yang ada di karet pintu kulkas, kamu bisa menggunakan kain pembersih yang sudah dicelupkan sedikit ke dalam cuka.

Sedangkan untuk membersihkan kotoran atau jamur pada bagian karet pintu kulkas yang mungkin sulit dijangkau kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas.

Jika dirasa sudah bersih kamu bisa bersihkan dan lap dengan menggunakan tisu basah secara keseluruhan.

3. Bersihkan Menggunakan Larutan Pembersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: