AC Portable vs AC Split 2024, Mana Paling Terbaik Untuk Anda

AC Portable vs AC Split 2024, Mana Paling Terbaik Untuk Anda

AC Portable vs AC Split 2024! Mana yang Terbaik untuk Anda?--

DISWAY JOGJA - Musim panas di Indonesia identik dengan cuaca panas dan kelembapan yang bikin gerah. Tak heran jika banyak orang yang mengandalkan AC portabel untuk mendinginkan ruangannya.

Namun tahukah Anda kalau AC yang digunakan di rumah ada dua jenis, yaitu AC portable dan AC split?

Setiap jenis AC mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi penting untuk memilih yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Berikut perbandingan AC portable dan AC individual pada tahun 2024:

BACA JUGA : Wajib Tahu 6 Tips Mengoptimalkan Kinerja Merek AC Terbaik, Menghemat Energi dan Awet

1. Portabilitas

1. AC Portabel

Keunggulan utama AC portabel adalah portabilitasnya. Anda dapat dengan mudah memindahkannya dari satu ruangan ke ruangan lain atau bahkan dari satu rumah ke rumah lainnya. Cocok untuk orang yang sering berpindah-pindah atau perlu mendinginkan ruangan yang berbeda.

2. AC Split

AC Split tidak dapat dipindahkan dengan mudah seperti AC portable. Pemasangannya bersifat permanen di dinding dan membutuhkan teknisi profesional. Cocok bagi Anda yang ingin menyejukkan diri sepenuhnya dalam satu ruangan.

BACA JUGA : Ruangan Dijamin Sejuk, Simak 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Inverter 1/2 PK Hemat Daya

2. Efisiensi

1. AC Split

AC Split lebih efisien dibandingkan AC portable. Hal ini karena refrigeran terpisah dari fase uap, sehingga menghasilkan pendinginan yang efisien dan penghematan energi.

2. AC Portabel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: