Tutorial Pasang Merek AC Terbaik Untuk Pemula, Hemat Budget Tanpa Panggil Teknisi

Tutorial Pasang Merek AC Terbaik Untuk Pemula, Hemat Budget Tanpa Panggil Teknisi

Tutorial Pasang merek Ac Terbaik Untuk Pemula--

DISWAY JOGJA – Tentunya, dalam pemasangan merek AC terbaik sebisa mungkin dengan teknisi AC yang sudah ahli. Tapi, apa semua yang ahli bisa secara tiba tiba? Tentu tidak bukan? Dan beberapa cara ini bisa jadi pacuan semangat agar bisa memasang ac dengan mudah.

Banyak diantara professional atau teknisi AC yang sudah mahir bisa karena tebiasa. Berdasarkan website resmi Acwahana, sebelum pemasangan merek AC terbaik yang benar wajib tahu prosedur pemasangannya. Jika bisa menjalankannya dengan tepat, maka pemasangan AC jauh lebih mudah.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan merek AC terbaik dengan benar. Salah  satunya mempersiapkan peralatan. Memahami lokasi ruangan dan peletakan yang pas untuk pendingin ruangan agar bekerja maksimal.

Biasanya di setiap toko punya prosedur pemasangan merek AC terbaik dengan SOP. Seperti idealnya tempat yang bagus untuk peletakan AC pada ruangan. Jarak yang harus dipikirkan, sampai pemilihan AC yang sesuai dengan ruangan.

BACA JUGA : Nggak Gampang Rusak: Berikut Tips Merawat Merek AC Terbaik Anda Awet Hemat Biaya Servis

Peralatan yang wajib ada

Alat alat seperti bor, mata bor beton, obeng plus minus, kunci inggris, kunci L 44mm dan 5mm. sediakan juga watepass, meteran, cutte tube, flaring tool, reamer, dan tang potong. Semua alat itu wajib ada sebelum pemasangan ac.

Bahan yang peru ada

Sebelum memasang AC, pastikan sudah ada unit indoor dan outdoor AC dengan lengkap, pipa tembaga, bracket outdoor. MCB plus box MCB, duct tape, fisher, skrup, pipa PVC, dan kabel NYM.

Memahami ruangan dan peletakan ac

Usahakan pemasangan AC pada tinggi 2 meter atau 3 meteran agar sirkulasi udara dingin bisa keluar sempurna. Sebisa mungkin jangan ada yang menghambat keluarnya udara dengan baik. Beri jarak pada pintu dan jendela. 

Selainitu bisa hindari tempat yang tekena sinar matahari secara langsung. Pakai isolasi temal ruangan untuk mencegah kebocoran. Dan pertimbangkan design interior agar tetap cakep dan fungsional dengan maksimal.

Cara pemasangan AC 

Pilih tempat pemasangan AC 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: