Wisata Terbaru 2024 Pantai Wediombo, Tawarkan Visual Indah, Simak 6 Fakta Menariknya

Wisata Terbaru 2024 Pantai Wediombo, Tawarkan Visual Indah, Simak 6 Fakta Menariknya

6 fakta menarik wisata terbaru 2024 Pantai Wediombo Jogja--

DISWAY JOGJA - Pantai Wediombo menjadi satu dari sekian wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Yogyakarta yang sekaligus menjadi kawasan konservasi perairan.

Wisata terbaru 2024 di Jogja ini memiliki keindahan yang memesona dengan adanya tebing tinggi serta pasir berwarna putih bersih.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Bukit Dewa-Dewi Pracimantoro Wonogiri

Wisata terbaru 2024 Pantai Wediombo ini terbentuk dari susunan pasir vulkanik serta bebatuan riolit, adesit dan yang lainnya.

Wisata terbaru 2024 pantai satu ini memiliki berbagai fasilitas serta aktivitas menarik yang bisa para pengunjung lakukan ketila berkunjung kesini.

Fakta Menarik Pantai Wediombo

Sebagai tempat wisata alam yang cukup terkenal, ada berbagai fakta menarik mengenai Pantai Wediombo yang perlu diketahu, diantaranya sebagai berikut.  

1. Terbentuk dari Bekas Kawah Gunung Api 

Pantai yang merupakan teluk ini memiliki bentuk menyerupai setengah lingkaran dan bagian barat teluk terdapat kubah lava dari gunung berapi.

BACA JUGA : HeHa Forest Kaliurang Jogja, Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi

Diperkirakan bahwa Pantai Wediombo merupakan bekas kawah gunung berapi di masa lalu yang tenggelam ke bawah permukaan laut.  

2. Ada Tempat Penyu Bertelur 

Tempat konservasi perairan ini menyimpan keanekaragaman hayati yang beragam dari jenis-jenis ikannya. 

Ada berbagai mollusca, colenterata, crustacean, serta berbagai jenis ikan hias, udang barong, teripang, kerang, bulu babi dan rumput laut yang tinggal di perairan Pantai Wediombo.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@tempatwisatahits