7 Tips Mudah Agar Merek AC Terbaikmu Awet Tahan Lama, Simak Ulasannya

7 Tips Mudah Agar Merek AC Terbaikmu Awet Tahan Lama, Simak Ulasannya

7 Tips Mudah Agar Merk AC Terbaikmu Bisa Awet Tahan Lama--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik merupakan salah satu barang elektronik yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya pada fasilitas umum, tapi merek AC terbaik juga banyak digunakan di rumahan biasa. AC sendiri memiliki fungsi untuk mendinginkan ruangan sehingga ruangan tersebut akan lebih nyaman dan sejuk.

Hanya saja, merek AC terbaik juga tidak luput dari berbagai macam masalah. AC juga rentan mengalami kerusakan jika salah dalam penggunaan dan perawatan.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, di bawah ini ada beberapa tips mudah agar merek AC terbaik bisa awet tahan lama.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi AC Inverter Terbaik 2024, Dijamin Tagihan Listrik Kamu Makin Irit

1. Rajin Membersihkan Filter AC

Udara yang dikeluarkan tidak sedingin biasanya yaitu merupakan salah satu ciri-ciri AC yang kotor. Nah, biasanya hal ini disebabkan karena filter AC kotor.

Cara membersihkan filter AC sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk membersihkannya dan kemudian bilas dengan air bersih.

Jika merek AC terbaik kamu terlalu kotor, segera ganti dengan filter yang baru dan pastikan sesuai dengan model AC yang ada di rumah kamu. Sementara, waktu ideal membersihkan AC yaitu satu sampai dua bulan sekali.

2. Lakukan Pemeliharaan AC Secara Rutin

Tips satu ini disarankan memakai jasa servis AC untuk membersihkan AC secara keseluruhan. Waktu idealnya yaitu kurang lebih tiga bulan sekali.

Pemiliharaan rutin dapat mengurangi beban kerja AC karena bagian dalamnya yang terlalu kotor. Selain itu, kinerja dan kebersihan AC juga dapat terpantau sehingga AC bisa terus bekerja secara maksimal.

3. Pasang Termometer di Dalam Ruangan 

Hal ini bertujuan agar dapat memantau kinerja AC. Merek AC terbaik yang rusak akan mengeluarkan suhu udara yang tidak sesuai dengan pengaturan suhu yang kita lakukan melalui remote AC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: