Dijamin Dingin Maksimal, Begini Cara Setting Merek AC Terbaik Gree

Dijamin Dingin Maksimal, Begini Cara Setting Merek AC Terbaik Gree

Cara Setting Merek AC Terbaik Gree--Google.com

Setelah berhasil dinyalakan, lanjutkan dengan mengatur suhu standar AC Gree sebesar 25 derajat Celsius. Kemudian, secara bertahap tingkatkan suhu hingga mencapai tingkat paling dingin maksimal yang diinginkan.

Metode pengaturan ini sesungguhnya telah direkomendasikan oleh semua produsen AC dan tercantum dalam buku panduan. Menggunakan AC Gree dengan suhu yang terlalu rendah secara langsung dapat meningkatkan beban kerja AC dan dapat memengaruhi masa pakainya.

5.  Ubah Suhu Bertahap

Setelah beberapa waktu menggunakan suhu standar dan ruangan mulai terasa dingin, secara bertahap ubah suhu merek AC terbaik dengan menekan tombol "temp" pada remote AC Gree yang berfungsi untuk menurunkan atau meningkatkan suhu.

Dengan melakukan perubahan suhu secara bertahap ini, kinerja AC akan menjadi lebih efisien dan dapat mencapai suhu paling dingin maksimal. Selain itu, penggunaan daya listrik juga akan menjadi lebih efisien dan tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA : Coba Pilih Merek AC Paling Bagus, Berikut Perbandingan Antara Daikin vs Gree

6. Nyalakan Mode Cool

Jika setelah mengubah suhu menggunakan remote AC Gree, namun ruangan masih belum mencapai suhu maksimal yang diinginkan, maka Anda dapat memanfaatkan pengaturan atau mengaktifkan mode cool pada remote AC Gree.

Mode cool dapat meningkatkan kemampuan AC dalam menghasilkan suhu maksimal, tetapi memerlukan waktu yang lebih cepat. Namun, mengatur suhu langsung menjadi 16 derajat Celsius tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan kerusakan pada unit AC.

7. Nyalakan Mode Fan

Jika setelah mengaktifkan mode cool, ruangan masih belum mencapai suhu yang dingin maksimal, Anda dapat mengaktifkan mode fan dengan menekan tombol gambar kipas pada remote AC Gree.

Mode fan ini terkait dengan mode sebelumnya, karena memiliki fungsi yang hampir mirip. Mode fan bertujuan untuk mempercepat penyebaran udara di seluruh ruangan melalui AC, sehingga dapat membantu mencapai suhu yang dingin maksimal.

8. Nyalakan Mode Swing

Jika suhu atau temperatur masih belum mencapai dingin maksimal, Anda dapat mengatur AC Gree dengan mengaktifkan mode swing.

Mode ini berfungsi untuk mengatur aliran udara dengan cara menggerakkan kisi pada AC, sehingga menciptakan suhu dingin yang maksimal dan merata di seluruh penjuru ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: