Wisata Terbaru 2024 Heha Forest Kaliurang: Aktivitas Menarik, Harga Tiket dan Rute Perjalanan

Wisata Terbaru 2024 Heha Forest Kaliurang: Aktivitas Menarik, Harga Tiket dan Rute Perjalanan

Aktivitas menarik di wisata terbaru 2024 Heha Forest Kaliurang--

Wisatawan juga bisa menggelar acara gathering di HeHa Forest. Surya menuturkan, kapasitas HeHa Resto untuk acara gathering mampu menampung hingga 280 orang. 

7. Beli Suvenir 

Sebelum pulang, wisatawan bisa membeli suvenir HeHa Forest. Tersedia aneka produk suvenir seperti topi, kaos, tas, dan sebagainya.

Tiket Masuk Heha Forest Kaliurang

Harga tiket masuk HeHa Forest sebesar Rp20 ribu per orang, berlaku untuk weekday dan weekend. Namun demikian, pengunjung harus membeli tiket terpisah untuk tiga wahana. 

Meliputi, Gate of Fantasy seharga Rp25 ribu per orang,  Bridge Me to The Moon Rp 20.000 per orang, dan Bunny Zone Rp15 ribu per orang.

Jam Buka Heha Forest Kaliurang

HeHa Forest buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB pada weekday dan pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB pada weekend dan libur nasional.

Rute Perjalanan Heha Forest Kaliurang

Meskipun berada di kaki Gunung Merapi, namun lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bandung: Inspirasi Liburan, Acara, dan Cara Nikmati Pengalaman Baru

Tepatnya di Jalan Kaliurang KM.22 Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Dari Jalan Malioboro, wisatawan bisa menempuh perjalanan selama 40 menit atau sepanjang  22 kilometer (km) menuju HeHa Forest. 

Berikut rute ke HeHa Forest dari Jalan Malioboro:

  1. Jika wisatawan berada di Jalan Malioboro, maka lebih dulu harus menuju Titik Nol Kilometer Yogyakarta.
  2. Dari sana, wisatawan bisa mengambil arah ke Taman Pintar atau Jalan Panembahan Senopati.
  3. Ketika berada di Jalan Panembahan Senopati, wisatawan akan menjumpai perempatan. Saat di perempatan, ambil jalan ke arah Jalan Mataram.
  4. Tetap berada di Jalan Mataram, hingga wisatawan menjumpai Jalan Abu Bakar Ali, ke arah Stadion Kridosono.
  5. Saat menjumpai Stadion Kridosono, wisatawan bisa mengambil jalur ke arah bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) tepatnya di Jalan Suroto dan berlanjut di Jalan Cik Di Tiro.
  6. Saat menjumpai bundaran UGM, ambil arah ke kiri menuju Jalan Terban. Selanjutnya, wisatawan akan menjumpai perempatan di dekat Mirota Kampus.
  7. Kemudian, belok kanan ke Jalan Persatuan dan berlanjut di Jalan Kaliurang. Setelah berada di Jalan Kaliurang, wisatawan hanya perlu mengikuti jalan lurus sampai di KM 12.
  8. Sepanjang jalan wisatawan bisa menjumpai atraksi wisata populer lainnya. Misalnya, Warung Kopi Klotok. Ledok Sambi, dan Agro Wisata Bhumi Merapi.

Itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Heha Forest Kaliurang dari mulai aktivitas menarik, tiket masuk hingga rute perjalanan lengkapnya, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@tempatwisatahits