Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 River Tubing Karanganyar, Pacu Adrenalin Sambil Liburan

Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 River Tubing Karanganyar, Pacu Adrenalin Sambil Liburan

Wisata terbaru 2024 karanganyar--

DISWAY JOGJA - Dari sekian banyak potensi wisata di Karanganyar, salah satu yang menjadi magnet wisata terbaru 2024 bagi wisatawan adalah river tubing.

Ya, Karanganyar yang terkenal memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024, lebih lengkap dengan hadirnya sejumlah wahana river tubing yang ditawarkan untuk para wisatawan.

Lengkap dengan air sungai yang jernih, ditambah udara sejuk khas lereng Gunung Lawu. Bahkan, keberadaan wisata terbaru 2024 wahana tubing sungai ini di sejumlah wilayah di Karanganyar. Sehingga wisatawan bisa mencoba berbagai sensasi river tubing di berbagai lokasi.

Penasaran dengan wisata terbaru 2024 river tubing di Karanganyar? Berikut adalah beberapa rekomendasi:

1. River Tubing Kali Pucung

Salah satu tujuan river tubing yang paling populer di Kemuning adalah river tubing Kali Pucung. Tubing sungai Kali Pucung berlokasi di Spranten, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Wisatawan akan diajak berpetualang menyusuri Kali Pucung, sungai yang mengalir melalui perkebunan teh Kemuning.

Jadi begitu nyemplung, wisatawan bisa merasakan keseruan menyusuri sungai dengan air yang jernih. Sekaligus menikmati keindahan Kebun Teh Hijau Kemuning nan dan menyejukkan. River tubing Kali Pucung buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA : Eksplore Keindahan Wisata Terbaru 2024 Gua Lawa Tegal, Simak Ulasannya

2. Kali Pring Kuning River Tubing

Wisata terbaru 2024 Tubing Sungai Kali Pring Kuning berlokasi di Dusun Sayoran, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Jaraknya hanya 3 kilometer dari Perkebunan Teh Kemuning. Tubing Sungai Kali Pring Kuning terletak di aliran sungai atau Kali Pring Kuning yang membelah sekaligus membatasi wilayah desa Girimulyo dengan Kemuning.

Selama 15-20 menit, wisatawan akan diajak ke sungai meyururi yang memacu adrenalin dengan aliran air sungai yang jernih. Wisata terbaru 2024 Tubing Sungai Kali Pring Kuning buka mulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB. Sejumlah fasilitas yang disediakan antara lain toilet, tempat parkir, mushola, loket.

3. Goa Sari River Tubing

Goa Sari River Tubing terletak di lereng Gunung Lawu. Tepatnya di Seguwo, Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar. Lokasi Tubing Sungai Goa Sari ke arah air terjun Jumog, berada di tengah jalur dari terminal karangpandan menuju Candi Cetho dan candi Sukuh.

Selain river tubing, destinasi wisata terbaru 2024 ini juga menyediakan fasilitas bagi wisatawan, seperti tempat outbound, kolam renang, gazebo hingga duduk-duduk memandangi pemandangan. Tubing Sungai Goa sari buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: