Dapatkan AC Bekas Kualitas Baru, Berikut Cara Memilih Merek AC Terbaik Second

Dapatkan AC Bekas Kualitas Baru, Berikut Cara Memilih Merek AC Terbaik Second

Ilustrasi merk AC terbaik bekas--Shopee.com

DISWAY JOGJA - Kamu tertarik untuk membeli merek AC terbaik bekas? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. 

AC sekarang seperti menjadi kebutuhan bagi tiap rumah. Namun, tidak semua AC yang dibeli harus baru, sebagai gantinya pengguna bisa membeli merek AC terbaik bekas. 

Tidak perlu khawatir soal fungsinya, merek AC terbaik bekas juga tidak kalah dengan yang baru. Hanya saja kamu harus teliti ketika membeli, jangan asal-asalan agar mendapatkan AC yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. 

Di bawah ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli merek AC terbaik bekas. Apa saja itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

BACA JUGA : Kebocoran Pendingin Ruangan Terjadi, Berikut Penyebab Kondensasi Pada Merek Ac Terbaik

1. Teliti bodi luarnya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cek bagian luarnya. Hal mudah dan gampang ini juga harus kamu teliti. Apa ada yang berkarat? Apa ada kejanggalan lain dalam bodi luarnya, seperti pecahnya bodi atau terdapat banyak goresan. Pengguna bisa melihat dan menelitinya supaya mendapatkan AC dalam bodi yang masih bagus. 

2. Teliti sambungan kabel instalasi

Yang kedua, hal penting yang perlu kamu teliti adalah sambungan kabel instalasinya. Cermati dan teliti apakah ada bagian kabel yang terkelupas atau bahkan patah. Dalam hal ini kamu harus cermat yah supaya tidak mendapatkan AC dengan kabel yang rusak karena bahaya, bisa mendapat korsleting listrik dan membahayakan sekitar. 

3. Teliti fitur-fiturnya

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah fitur-fitur yang ada pada  AC. Hal ini penting diteliti, mengingat sebagai penunjang AC saat kedepannya digunakan. Fitur-fitur yang ada pada AC bekas haruslah yang masih normal, jadi kamu tidak perlu repot-repot service ketika salah satu fitur rusak. Pengguna hanya perlu service tiap 6 bulan sekali untuk menjaga AC agar tetap aman dan nyaman digunakan dan pastinya AC akan lebih awet. 

BACA JUGA : Murah Punya Durabilitas Tinggi, Simak 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Konsumsi Daya Rendah

4. Teliti usia AC 

Nah yang keempat ini kamu juga perlu tanyakan kepada penjual. Jangan sampai kamu membeli merek AC terbaik bekas yang sudah berumur tua, karena biasanya AC yang sudah lama digunakan juga akan berkurang kinerjanya. Untuk itu, penting lakukan kepada penjual berapa usia AC yang akan kamu beli. 

5. Tanyakan tentang penggunaan AC 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: