Begini Tips dan Trik, Menggunakan Merek Kulkas Terbaik Yang Baru Anda Beli

Begini Tips dan Trik, Menggunakan Merek Kulkas Terbaik Yang Baru Anda Beli

Cara menggunakan merek kulkas terbaik yang baru di beli--

DISWAY JOGJA – Buat Anda yang baru membeli merek kulkas terbaik, sudah tahu bagaimana cara menggunakannya agar dapat bekerja secara optimal dan awet?

Seringkali orang-orang yang baru membeli merek kulkas terbaik langsung dinyalakan dan diisi dengan penuh. Padahal cara ini dapat membuat kulkas tidak bekerja secara optimal dan mengurangi masa pakai kulkas tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, dibawah ini ada sejumlah tups dan trik yang bisa Anda lakukan ketika baru membeli merek kulkas terbaik. Beberapa tips dan trik ini dapat membuat kulkas lebih awet dan tahan lama.

BACA JUGA : Hindarkan Dari Kerusakan, Begini Cara Lengkap Mematikan Merek Kulkas Terbaik Dengan Benar

Membeli unit merek kulkas terbaik dari brand atau perusahaan manapun, pastinya memliliki panduan dasar yang sama. Biasanya cara mengoperasikan kulkas yang baru pertama kali dibleli ada di dalam buku petunjuk yang disertakan.

Pindahkan Secara Hati-Hati dan Secara Vertikal

Pada bagian dalam setiap kulkas jenis atau seri apapun pastinya terdapat komponen berupa kompresor. Komponen yang satu ini berfungsi untuk sistem pendinginan dalam lemari pendingin.

Di dalam kompresor kulkas terdapat oli, sehingga ketika Anda ingin memindahkan dan meletakkan unit lemari es ini harus hati-hari serta dalam posisi yang vertical.

Hal ini dimaksudkan agar kompresor masih berfungsi dengan baik sehingga dapat bekerja dengan optimal. Kulkas yang dibawa dengan posisi tidur atau miring kemudianm diletakkan tidak dalam posisi vertical yang sempurna akan membuat oli kompresor tumpah dan mengenai pipa di dalam kulkas.

BACA JUGA : Merek Kulkas Tebaik Panasonic NR-SC631BWSD Bikin Kualitas Hidup Anda Semakin Sehat

Kulkas Jangan Langsung Dinyalakan

Selanjutnya, masih terkait mengenai oli yang ada di dalam kompresor kulkas. Ketika unit kulkas dipindahkan, maka ada kemungkinan oli dalam kompresor ikut terguncang bahkan bocor ke dalam sistem pendinginan.

Apabila Anda langsung menyalakan kulkas begitu sampai, maka hal ini dapat merusak kulkas karena posisi oli belum kembali dan dapat mengalami penyumbatan di bagian sirkulasi.

Tidak hanya, tips ini dilakukan agar suhu kulkas bisa sesuai dengan suhu dalam ruangan terlebih dahulu. Selama proses pengiriman atau pemindahan, eksterio kulkas akan terkena sinar matahari sehingga lebih panas. Oleh karena itu, biarkan kulkas sejuk sementara kemudian kulkas bisa dinyalakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: