Tagihan Listrik Lebih Hemat, Berikut Cara Efektif Dalam Penggunaan Merek Kulkas Terbaik

Tagihan Listrik Lebih Hemat, Berikut Cara Efektif Dalam Penggunaan Merek Kulkas Terbaik

Berikut Cara Efektif Dalam Penggunaan Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

Saat kamu meletakkan kulkas, sebisa mungkin diperhatikan. Karena hal ini sangat penting dan bisa berpengaruh terhadap konsumsi daya yang dihasilkan.

Sebaiknya, ketika meletakkannya hindari di bawah sinar matahari langsung, sebab jika terkena langsung bisa membuat kulkas harus bekerja lebih keras.

Maka dari itu, disarankan meletakkan kulkas pada area dapur yang terhindar dari panas supaya konsumsi daya listrik jadi lebih hemat.

BACA JUGA : Kulkas Jadi Gak Mudah Rusak, Begini Cara Mengatur Suhu Kulkas Min Atau Max

4. Hindari Memasukkan Bahan Makanan yang Bersuhu Panas

Jika kamu memasukkan bahan makanan atau minuman ke dalam merek kulkas terbaik dalam keadaan suhu yang masih panas, bisa membuat kulkas bekerja lebih keras.

Tak jarang hal ini terjadi karena kita ingin makanan atau minuman tersebut agar lebih cepat dingin. Namun, sebaiknya biarkan terlebih dahulu hingga sesuai dengan suhu ruangan tersebut.

Kamu bisa mengelompokkan bahan makanan ke dalam beberapa wadah atau kontainer supaya cepat dingin ketika dimasukkan ke dalam kulkas.

5. Minimalisir Membuka dan Menutup Pintu Kulkas Jika Tidak Diperlukan

Membuka dan menutup pintu secara terus-menerus tanpa diperlukan bisa berpengaruh besar terhadap konsumsi daya yang dihasilkan kulkas.

Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut merupakan salah satu hal sepele, namun ternyata bisa membuat kulkas bekerja lebih keras untuk menstabilkan suhu dingin di dalam kulkas.

Jika terus-terusan dilakukan, tentu akan membuat tagihan listrik di rumah kamu jadi membengkak. Dengan begitu, buka dan tutup kulkas jika diperlukan saja agar lebih hemat.

6. Selalu Perhatikan Kebersihan Kulkas

Untuk menghindari penumpukan kotoran dan debu yang bisa menghambat sirkulasi udara di dalam kulkas, kamu perlu membersihkan kulkas secara rutin minimal sebulan sekali.

Bersihkan bagian dalam dan bagian luar kulkas dari kotoran dan bau yang tidak sedap, serta bersihkan juga saluran drainase pastikan tidak ada kotoran yang tersumbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: