8 Tips Menghilangkan Bau Merek Kulkas Terbaik Dengan Bahan Alami

8 Tips Menghilangkan Bau Merek Kulkas Terbaik Dengan Bahan Alami

Serbuk Kopi Segar Untuk Menghilangkan Bau Pada Kulkas-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Bau tidak sedap pada merek kulkas terbaik tentu mengganggu penciuman kamu. Aroma ini muncul akibat kamu lupa dengan isi dalam kulkas yang sudah membusuk.

Bahkan, saat kamu sudah menyingkirkan sumber baunya, bau tidak sedap di merek kulkas terbaik masih saja bertahan sampai berminggu-minggu setelahnya.

Makanan apa saja dapat meninggalkan bau tidak sedap di kulkas. Kamu dapat mengikuti beberapa cara untuk menghilangkan bau pada merek kulkas terbaik kamu dengan bahan alami.

Untuk menghilangkan bau pada merek kulkas terbaik mungkin bisa kamu lakukan dengan cara membersihkannya, namun beberapa bahan alami juga dapat membantu mengembalikan kesegaran kulkas.

Berikut 8 tips menghilangkan bau merek kulkas terbaik dengan bahan alami :

1. Soda kue

Oleskan atu lapis baking soda di atas loyang dan letakkan di kulkas selama semalaman atau sampai bau di kulkas menghilang. Kamu juga dapat mencampur baking soda dengan cuka ataupun jeruk. Sebab bau jeruk yang menyengat akan semakin meningkatkan efektivitas untuk mengurangi bau tidak sedap pada kulkas.

Cara menggunakannya tuang sedikit baking soda ke dalam jus jeruk, hati-hati dengan gelembungnya. Aduk hingga rata, gunakan kain atau spons yang dilembabkan di kulkas secara menyeluruh. Sebelum menggunakannya, kamu harus memakai penutup hidung dan sarung tangan karet.

2. Bubuk kopi segar

Sebarkan bubuk kopi segar ke bawah loyang dan simpan di kulkas semalaman. Bau kopi bisa bertahan lama namun akan hilang dengan cepat. Caranya kamu cukup memasukkan bubuk kopi ke dalam cangkir dan letakkan di tiap rak kulkas. Hal ini bisa membantu menyerap bau di dalam kulkas dan menghilangkan bau di kulkas karena biji kopi mempunyai kemampuan menyerap bau tidak sedap dengan baik.

3. Arang aktif

Sebarkan arang aktif di wadah dan letakkan wadah tersebut di kulkas selama beberapa hari sampai baunya hilang. Arang mempunyaikemampuan penyerapan dan penghilang bau. Struktur arang kayu tampak seperti berpori-pori kecil, membuat berbagai bau apek mudah untuk meresap ke dalam pori-pori. Penelitian juga mendukung jika menggunakan arang kayu itu lebih baik untuk mengurangi bau daripada meletakan cangkir soda kue di kulkas.

BACA JUGA : 10 Tips Menyimpan Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik Yang Tepat Agar Tahan Lama

4. Pasir kucing tanpa pewangi

Tempatkan selapis pasir kucing yang tanpa pewangi ke bawah kertas roti. Lalu masukkan ke dalam kulkas tunggu beberapa hari sampai baunya hilang.

5. Minyak esensial

Basahi beberapa bola kapas dengan menggunakan minyak esensial atau ekstrak vanila, lalu masukkan ke dalam kulkas. Tutup pintu kulkas selama 24 jam.

6. Koran

Masukkan gumpalan koran ke laci dan rak kulkas, lalu tutup pintu kulkas selama beberapa hari. Lalu keluarkan kertas dan cuci kulkas dengan menggunakan campuran 1 cangkir cuka putih per 1 galon air.

7. Daun pandan dipotong atau diremas

Kamu bisa menggunakan 1 lembar daun pandan besar yang sudah dipotong kecil-kecil atau diremas-remas. Lalu letakkan di rak di kulkas kamu.  Aroma lembut yang dihasilkan oleh daun pandan akan membuat bau tidak sedap di kulkas jadi berkurang.

BACA JUGA : 7 Cara Ampuh Membersihkan Bunga Es Pada Merek Kulkas Terbaikmu

8. Lemon atau jeruk nipis

Kulit lemon memiliki khasiat yang bagus untuk menghilangkan bau tidak sedap. Ada berbagai cara untuk menggunakannya, seperti kupas kulit lemon dalam wadah, letakkan ke dalam kulkas dan tutup pintu kulkas selama 1 malam. Bau minyak esensial yang dihasilkan dari kulit lemon cukup kuat.

Lemon tidak harus diperas, setengah diiris, dapat diletakkan di kulkas. Tetapi apabila tidak ada lemon, kamu bisa gunakan setengah lemon biasa. Letakkan menghadap ke bawah di dalam cangkir. Kemudian mendinginkannya, hal ini bisa membuat kulkas berbau sangat segar.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau merek kulkas terbaik dengan bahan alami. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: