Begini Cara Menyimpan Sayuran Dalam Kulkas Dengan Tepat, Anti Layu dan Tahan Lama

Begini Cara Menyimpan Sayuran Dalam Kulkas Dengan Tepat, Anti Layu dan Tahan Lama

Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Dengan Tepat--google.com

DISWAY JOGJA - Penting untuk memperhatikan cara menyimpan sayuran di kulkas agar tetap segar. Kualitas penyimpanan ini akan berdampak langsung pada kualitas nutrisi saat dikonsumsi. Jika sayuran sudah buruk sejak disimpan, maka nutrisinya juga bisa terpengaruh dan menurun saat dikonsumsi.

Cara penyimpanan sayuran yang tepat di kulkas akan mempengaruhi kualitasnya. Ini membantu mencegah sayuran menjadi busuk dan layu dengan cepat, sehingga kamu dapat menggunakan sayuran tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama.

Berikut beberapa cara menyimpan sayur di dalam kulkas dengan benar

1. Pilih Sayur yang Masih Segar

Sebelum mempelajari cara menyimpan sayuran agar tetap segar di kulkas, penting untuk memilih sayuran yang masih segar saat membelinya.

BACA JUGA : Pahami Perbedaan Merek AC Terbaik Standar, Low Watt dan Inverter: Panduan Memilih yang Tepat

Saat membeli sayuran hijau, pastikan untuk memilih yang masih segar dan baru. Kualitas sayuran baru bisa dikenali dari tekstur yang keras dan tidak layu.

2. Simpan Dalam Plastik Terlebih Dahulu

Salah satu cara utama untuk menyimpan sayuran di kulkas adalah menjaga tingkat kelembapan. Penting untuk mempertahankan kandungan air pada buah dan sayuran agar tetap segar dan tidak cepat membusuk.

Setelah dipanen, buah dan sayur kehilangan banyak air melalui penguapan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kandungan air ini dengan menyimpannya dalam wadah plastik yang dilubangi agar masih bisa bernafas.

3. Jangan Cuci Sayuran Sebelum Menyimpannya

Untuk menyimpan sayuran di kulkas agar tetap segar, hindari mencucinya terlebih dahulu sebelum penyimpanan. Pastikan sayuran atau buah dalam keadaan kering sebelum dimasukkan ke dalam lemari es.

Sayuran atau buah yang masih basah akan cepat membusuk jika langsung disimpan di dalam kulkas. Oleh karena itu, penting untuk tidak mencucinya terlebih dahulu sebelum menyimpannya di kulkas.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Untuk Ruang Tamu, Dijamin Sejuk, Stylish dan Efisien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: