7 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Dengan Mudah Dan Cepat

7 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Dengan Mudah Dan Cepat

Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Dengan Mudah Dan Cepat-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik menyimpan sebagian besar persediaan makanan kita sehari-hari dan tidak herakan jika kulkas menjadi kotor saat kita mengisinya.

Merek kulkas terbaik yang isinya meluap akan menjadi masalah yang umum terjadi dan makanan juga akan menimbulkan noda, kotoran, dan residu.

Membersihkan merek kulkas terbaik mungkin bukan tugas menyenangkan bagi kamu, tetapi hal ini penting dilakukan untuk menjaga makanan agar tetap segar dan dapur kamu akan jadi harum.

Dengan mengikuti tips merawat merek kulkas terbaik yang sederhana dan efektif ini, kamu bisamenjaga kulkas tetap bersih dan bebas dari bau dalam waktu lama.

Berikut 7 tips merawat merek kulkas terbaik dengan mudah dan cepat :

1. Mulailah dengan Kulkas Kosong

Sebelum memulai pembersihan, keluarkan semua makanan dan minuman dari kulkas kamu. Jangan coba melakukannya sebagian, tetapi kosongkan kulkas sepenuhnya. Hal ini akan membuat pekerjaan kamu dalam membersihkan kulkas lebih mudah dan cepat.

Keluarkan rak kulkas yang dapat dilepas dan rendam di dalam air sabun yang hangat untuk menghilangkan kotorannya. Lalu, mulai bersihkan bagian dalam kulkas. 

2. Mengatasi Noda

Untuk noda yang membandel yang masih menempel, kamu bisa mencampuran cuka atau soda kue dengan air pada kain lap, hal ini dapat memberikan hasil yang luar biasa. Gosok secara perlahan pada noda dan seluruh bagian dalam kulkas untuk menghilangkan kotorannya.

3. Bersihkan Botol dan Stoples

Keluarkan stoples yang lengket lalu bersihkan. Noda yang menumpuk mungkin lebih sulit dibersihkan, kamu dapat menggunakan campuran soda kue dan minyak goreng dalam jumlah yang sama, hal ini bisa membantu. Oleskan ke noda, gosok secara perlahan, dan nodanya akan hilang.

BACA JUGA : Hanya Pakai Cuka, Berikut 8 Trik Merawat Freezer Merek Kulkas Terbaik Anti Bau Dan Bebas Bunga Es

4. Gunakan Lapisan Rak

Untuk melindungi rak dari tumpahan dan kekacauan yang terjadi, kamu bisa gunakan alas piring atau pelapis. Karena mudah untuk dilepas, dibersihkan, dan diganti sesuai dengan kebutuhan. Setelah selesai membersihkan rak dan memasangnya lagi, lapisi dengan menggunakan alas. Untuk tumpahan yang baru, kamu bisa menggunakan campuran lemon atau soda kue dengan air.

5. Lawan Bau Kulkas

Mencium bau tidak sedap saat membuka kulkas adalah hal yang buruk. Cara menghilangkan baunya kamu bisa menyimpan lemon yang sudah dipotong setengahnya di tiap sudut kulkas. Pilihan lainnya kamu bisa menggunakan minyak esensial.

Atau untuk keharuman segar yang tahan lama, kamu bisa celupkan bola kapas ke dalam minyak esensial yang wangi dan letakkan di tiap rak kulkas. Minyak esensial vanila menjadi pilihan yang bagus, namun pastikan minyaknya murni dan berkualitas food grade.

6. Semprotan Pembersih DIY

Tips mudah membersihkan merek kulkas terbaik cukup campurkan 1 cangkir air hangat, 1/2 cangkir cuka putih, dan 2 sendok teh ekstrak vanila ke dalam botol semprot yang berukuran besar. Lalu semprotkan dan bersihkan semua kotoran membandel yang menempel pada kulkas kamu. Semprotan ini juga bisa membuat kulkas wangi berkat adanya kandungan ekstrak vanila . 

7. Rutini Melakukan Pembersihan Reguler

Jangan sampai menunggu terlalu lama saat akan melakukan pembersihan. Tetapkan jadwal yang rutin untuk membersihkan kulkas kamu. Terdapat berbagai solusi pembersihan yang ada di pasaran, atau kamu bisa dengan mudah membuat sendiri dengan solusi di atas. Hal ini akan membantu kamu dalam menjaga kulkas agar selalu dalam kondisi prima.

Itulah beberapa tips merawat merek kulkas terbaik dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: