Cara Menyimpan ASI Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Terjaga Kualitasnya

Cara Menyimpan ASI Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Terjaga Kualitasnya

cara menyimpan asi di merk kulkas terbaik-Reptile8488-istockphoto

DISWAY JOGJA - ASI menjadi sumber nutrisi utama bagi bayi, sehingga bagi seorang ibu perlu menjaga kualitas dan kesegarannya. Karena itu penting untuk seorang ibu mengetahui cara menyimpan ASI yang benar pada merek kulkas terbaik.

Bagi beberapa ibu yang sibuk atau wanita karir dan memiliki seorang bayi penting untuk menyiapkan ASI bagi sang bayi. Menyimpan ASI melalui merek kulkas terbaik tentu akan menjaga nutrisi yang terkandung di dalamnya serta lebih tahan lama.

Mengingat ASI menjadi nutrisi utama bagi bayi, maka ibu harus bisa menjaga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Tidak semua ibu mengetahui bahwa ada tata cara menyimpan ASI yang efektif pada merek kulkas terbaik.

Berikut ini kami sajikan tata cara menyimpan ASI di merek kulkas terbaik yang wajib diketahui bagi anda yang memiliki bayi.

1. Gunakan Wadah ASI yang Berkualitas

Yang pertama dan terpenting adalah gunakan tempat ASI yang berkualitas, misalnya kantong ASI yang terbuat dari plastik maupun botol kaca. Jika anda menggunakan bahan plastik, pastikan digunakan hanya satu kali saja.

Sebab meskipun tempat tersebut terlihat bersih, namun kantong asi yang sudah dipakai tentu sudah tidak steril lagi. Selalu gunakan wadah baru untuk menjaga kualitas dan nutrisi pada ASI anda.

BACA JUGA : 5 Tips Memaksimalkan Kinerja Freezer Merek Kulkas Terbaik

Jika anda akan menyimpan ASI dalam waktu yang lama, maka gunakan wadah botol kaca agar ASI lebih tahan lama. Menurut pakar laktasi Tamara Hawkins, FNP, RN, IBCLC hal ini penting untuk menghindari kontaminasi yang bisa terjadi.

2. Pisahkan Kantong ASI dengan Bahan Lainnya

Pisahkan ASI dengan bahan lainnya agar tidak terkontaminasi dan kebersihakn ASI lebih terjaga. Sebaiknya anda sediakan area khusus pada kulkas untuk menyimpan ASI, hal ini juga membantu memudahkan dalam mengambil ASI.

3. Jangan Menyimpan ASI pada Kantong dengan Penuh

Sebelum disimpan pada merek kulkas terbaik, pastikan anda menuangkan ASI ke dalam kantong dengan pas. Jangan mengisi hingga penuh, beri ruang sekitar 2 – 3 cm dari atas wadah untuk menghindari kebocoran.

Pastikan juga wadah tertutup dengan rapat sehingga vitamin yang terkandung tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: