Siap Berbagi Tupoksi Dengan Wakil Bupati, Agung Prihatna Optimis Daftar Bakal Calon Bupati Brebes di Gerindra

Siap Berbagi Tupoksi Dengan Wakil Bupati, Agung Prihatna Optimis Daftar Bakal Calon Bupati Brebes di Gerindra

BERKAS - Agung Prihatna menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati dari Partai Gerindra kepada Ketua Desk Pilkada, Senin (27/5/2024).-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Dengan niat memajukan Brebes, Agung Prihatna optimistis mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Brebes. Komitmen itu, dibuktikan dengan menyerahkan formulir ke Sekretariat Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Brebes, Senin (27/5/2024). Bahkan, pria kelahiran Desa Kauman Kecamatan Tonjong tersebut menyatakan siap berbagi tugas pokok dan fungsi saat terpilih sebagai Bupati Brebes.

Kedatangan Agung Prihatna bersama tim pemenangan, disambut langsung Ketua Desk Pilkada sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Brebes Ismail Fahmi. Terkait tekadnya membangun Brebes, karena merasa terpacu untuk berkontribusi dalam memajukan tanah kelahirannya.

Dengan latar belakang sebagai staf ahli di Kementerian Dalam Negeri, Agung berharap bisa ikut andil dalam kontestasi Pilkada Brebes.

BACA JUGA : Daftar Bakal Calon Bupati Brebes di PKB dan Gerindra, Waidin Dikawal Parpol Non Parlemen

"Dengan banyaknya potensi yang belum tergali di Kabupaten Brebes, saya ingin mengembangkan potensi SDM. Sehingga, jika diberi amanat memimpin Brebes 5 tahun mendatang saya siap berbagi peran dan tupoksi dengan wakil bupati sebagai pendamping saya," ujarnya kepada awak media.

Agung Prihatna mengaku, niatnya maju sebagai bacabup dari Gerindra juga ingin menegaskan bahwa dalam pilkada harus ada dua tokoh. Yakni, bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Kabupaten Brebes dalam lima tahun mendatang. Sehingga, peran wakil bupati yang selama ini hanya sebatas pelengkap akan dihapuskan jika ia terpilih nanti.

"Poin penting yang menjadi instrumen membangun Brebes yakni pendidikan dan kesehatan. Sehingga, akselerasi dengan program pemerintah pusat bisa dikembangkan lebih luas lagi," terangnya.

BACA JUGA : Siap Bersaing di Pilkada Brebes, Irfan Serahkan Pendaftaran Bacawabup ke Gerindra dan PDI-P

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada sekaligus Sekretaris DPC Partai Gerindra Brebes Ismail Fahmi menambahkan, hingga kini tercatat sudah ada 6 orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dari Gerindra. Sedangkan, sebanyak 7 orang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pilkada Brebes 2024. 

Terkait status dan profesi bacabup dan bacawabup, lanjut Fahmi, yang mendaftar lewat Gerindra berasal dari berbagai latar belakang. Yakni, ada yang memang politikus, pengusaha hingga akademisi dengan kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Sampai hari ini (Senin, 27/5-red), sudah ada 4 bacabup yang menyerahkan berkas pendaftaran. Sedangkan untuk bacawabup, sudah ada 7 yang menyerahkan berkas. Tapi, pendaftaran bacabup dan bacawabup Gerindra baru akan ditutup pada 8 Juni mendatang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: