Solusi Irit Tagihan, Berikut Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Hemat Listrik

Solusi Irit Tagihan, Berikut Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Hemat Listrik

Berikut Tips Merawat Merk Kulkas Terbaik Agar Lebih Hemat Listrik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Keberadaan merek kulkas terbaik dirumah cukup penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan dan minuman dalam jangka waktu yang lebih lama.

Namun, merek kulkas terbaik menjadi salah satu barang elektronik rumah tangga yang bisa mengkonsumsi daya listrik dalam jumlah yang lumayan besar. Terlebih jika digunakan selama 24 jam setiap harinya.

Maka dari itu, untuk bisa membuat pemakaian merek kulkas terbaik lebih hemat listrik di rumah, kamu penting untuk menerapkan beberapa langkah yang tepat.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar merek kulkas terbaik kamu bisa lebih hemat listrik di rumah. Berikut ulasannya.

BACA JUGA : Tips dan Trik Merawat Kulkas Pakai Bahan Alami, Bisa Anda Praktikkan Dirumah

1. Gunakan Kulkas Sesuai dengan Kapasitas

Terkadang, mungkin dari kita seringkali masih terbiasa memasukkan makanan dan minuman kulkas sesuka hati bahkan bisa melebihi kapasitas kulkas itu sendiri. 

Namun tanpa di sadari, kebiasaan tersebut bisa membuat merek kulkas terbaik kamu harus bekerja lebih ekstra sehingga bisa meningkatkan konsumsi listrik.

Dengan banyaknya bahan makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas, membuat udara dingin di dalamnya tidak bisa bergerak bebas. Sehingga kulkas pun harus bekerja lebih ekstra.

2. Perhatikan Posisi Kulkas

Asal kamu tahu, memindahkan posisi kulkas terlalu sering bisa mempengaruhi konsumsi daya lisrik, lho. Karena, suhu panas yang berasal dari kompor bisa membuat kerja kulkas menambah beban.

Mengingat kulkas bisa menghasilkan panas ketika digunakan, maka sebaiknya ketika meletakkanya berikan jarak antara kulkas dengan dinding dan langit-langit rumah.

Pasalnya jika terlalu dekat, panas tersebut akan terperangkap dan tentunya bisa menganggu kinerja kulkas itu sendiri.

Maka dari itu, agar lebih aman ketika meletakkan kulkas ada baiknya berikan jarak 10-15 cm dari dinding dan 30 cm dari langit-langit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: