Ingin Kulkas Terbaik di Rumah Tahan lama, Simak Ulasan Berikut Ini

Ingin Kulkas Terbaik di Rumah Tahan lama, Simak Ulasan Berikut Ini

Kulkas --Pngtree

DISWAY JOGJA - Memberikan waktu untuk konsisten melakukan beberapa tugas perawatan pada kulkas terbaik yang sobat punya, tentunya akan memberikan dampak positif bagi ketahanannya.

Jika sobat secara rutin merawat barang yang ada di rumah, misalkan kulkas tentu akan membuatnya lebih efisien dan optimal dan beroperasi. Jika cara kerjanya optimal, maka hasil yang diberikan kepada apa yang ada di dalam kulkas tentunya jauh lebih bagus dan juga tahan lama akan kesegarannya.

Jika sobat belum melakukan perawatan yang konsisten pada kulkas yang ada di rumah, maka sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan tersebut dari sekarang, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk perawatan kulkas terbaik untuk bisa menjadi tahan lama:

BACA JUGA : Review Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Punya Fitur 360 Air Flow dan Full Insulation

1. Kontrol Gasket Kulkas

Yang perlu sobat perhatikan untuk menjaga kulkas terbaik tetap optimal dan tahan lama adalah dengan memperhatikan gasket kulkas. Jika gasket kulkas tidak tersegel dengan baik, maka udara dingin bisa keluar. Hal inilah yang bisa mengakibatkan kulkas bekerja lebih keras dan bisa menguras penggunaan energi.

Pastikan juga sobat membersihkan selalu dengan rutin gasket kulkas untuk menjaga kebersihannya, sobat bisa melakukannya dengan air sabun hangat untuk membantu mencegah remah dan tumpahan merusak segel.

2. Tutuplah Pintu Setelah Digunkan

Perlu sobat ketahui, bahwasanya menutup pintu kulkas dengan baik bisa menjadikan kulkas terbaik yang sobat punya menjadi lebih tahan lama. Jika sobat tidak menutup pintu kulkas dengan benar, maka kulkas akan bekerja lebih keras dan tentunya akan menyebabkan pemborosan pada energinya.

Selain itu, pastikan sobat mengerti akan barang apa yang akan diambil di dalam kulkas, hal ini bertujuan agar pintu kulkas tidak terlalu lama ketika sobat sedang memilih barang yang akan diambil.

BACA JUGA : Kulkas Hemat Energi 2024, Solusi Ramah Lingkungan dan Ekonomis

3. Menutup Makanan Yang Ada di Dalam Kulkas

Hal selanjutnya yang perlu sobat perhatikan adalah dengan menutup makanan dengan benar dan tepat, hal ini selain bertujuan menjaga kulkas agar tetap rapi, juga untuk menjadikan makanan tetap higienis.

Selain itu, sobat juga bisa menutup makanan dengan foil atau bungkus plastic, hal ini bisa meminimalkan kelembapan unit.

4. Mengisi Kulkas

Jangan salah, ternyata kulkas yang selalu diisi, bisa memberikan kerja optimal dan efisien pada kulkas terbaik yang sobat punya. Namun perlu sobat perhatikan saat mengisi kulkas dan freezer, maka hati-hati dan dihindarkan untuk menghalangi ventilasi atau kontrol apapun.

5. Mengganti Bohlam Jika Diperlukan

Mungkin sobat jarang berfikir bahwasanya bola lampu yang ada di dalam kulkas berfungsi besar dalam kelancaran sobat mencari hidangan, makanan, dan minuman yang akan diambil. Hal inlah tentu yang tidak akan membuat sobat membuka pintu kulkas lebih lama. Mengganti bola lampu yang ada di dalam kulkas sangat penting jika memang padam.

BACA JUGA : Ikuti Tips dan Trik Berikut, Agar Merek Kulkas Terbaik di Rumah Tetap Terawat

6. Perhatikanlah Suhu Kulkas

Pastikan sobat selalu memperhatikan suhu kulkas terbaik yang ada di rumah. Lebih penting lagi freezer, hal ini karena akan membuat kinerja kulkas menjadi lebih efisien dan optimal.

Kompartemen kulkas sekitar 2,7 hingga 4,4 derajat celcius dan bagian freezer harus disetel pada minus 17 derajat celcius. Jika sobat mempunyai kulkas model lama atau mungkin mengira freezer tidak dingin merata, maka sobat bisa membeli termometer kulkas di toko yang sesuai.

Nah sobat itulah beberapa tips dan trik menjaga kulkas terbaik di rumah tetap awet, sebagaimana tulisan di atas melansir dari laman Kompas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: