5 Tips Merawat Merek AC Terbaik Agar Kinerjanya Tetap Optimal dan Awet

5 Tips Merawat Merek AC Terbaik Agar Kinerjanya Tetap Optimal dan Awet

5 Tips Merawat Merk AC Terbaik Agar Tetap Optimal dan Awet--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang kerap penting. Pasalnya, alat elektronik ini bisa menghasilkan udara sejuk dan segar, sehingga akan memberikan kenyamanan di dalam ruangan.

Namun sama seperti alat elektronik pada umumnya, merek AC terbaik juga membutuhkan perawatan agar performanya tetap optimal dan tentunya awet.

Tidak hanya meningkatkan kenyamanan, dengan perawatan yang baik dan benar tentu juga bisa memperpanjang usia merek AC terbaik kamu.

Lalu, bagaimana tips merawat merek AC terbaik agar tetap optimal dan awet? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA : Jangan Biarkan Begitu Saja, Simak 4 Tanda Merek AC Terbaik Bekerja Terlalu Keras

1. Pastikan AC Bersih dari Debu dan Kotoran

Lingkungan sekitar yang berdebu biasanya menjadi penyebab adanya tumpukan debu dan kotoran pada unit AC indoor maupun outdoor.

Untuk menghindari hal tersebut, selalu pastikan ruangan atau kamar kamu bersih setiap hari supaya debu dan kotoran tidak masuk dan menumpuk di dalam perangkan AC.

Begitu juga dengan outdoor, agar bersih sebaiknya letakkan unit outdoor di luar ruangan yang sekiranya tidak terlalu banyak terkena debu dan kotoran.

Karena selain kurang sehat bagi kesehatan, AC yang berdebu dan kotor juga akan cepat rusak sebab AC tidak bisa bekerja dengan lancar dan normal.

2. Saat Menggunakan AC Pastikan Ruangan Tertutup

Ketika kamu menyalakan AC di ruangan atau kamar, selalu pastikan pintu dan jendela atau ventilasi terutup supaya aliran udara yang dihasilkan AC tidak keluar dari ruangan.

Karena jika ruangan tidak tertutup dalam waktu lama dapat membuat AC perlu menyesuaikan dengan suhu udara yang dikeluarkan dan juga membuat suhu di ruangan tersebut menjadi lebih panas.

Tanpa disadari, hal tersebut dapat memaksa AC untuk bekerja lebih ekstra untuk penyesuaian suhu ruangan sehingga performa merek AC terbaik kamu juga menjadi menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: