Penempatan Kulkas Terbaru, Faktor Penting Agar Kulkas Lebih Awet Dan Bekerja Optimal

Penempatan Kulkas Terbaru, Faktor Penting Agar Kulkas Lebih Awet Dan Bekerja Optimal

Peletakan Kulkas Terbaru Jadi Hal Penting Untuk Kulkas Tahan Lebih Lama Dan Bekerja Optimal--

DISWAY JOGJA – Merupakan peralatan rumah tangga yang lumayan penting, kulkas terbaru jadi hal utama di zaman sekarang ini. Bisa bekerja non stop, kulkas bantu jadga stabilitas kualitas dari makanan atau minuman yang disimpan.

Membuat bahan pangan tetap aman dalam jangka waktu yang lebih lama, kulkas terbaru juga idaman di semua kalangan. Bahkan bisa digunakan dalam jangka waktu lama kalau penyimpanan dan juga perawatannya benar.

Dengan penyimpanan dan juga perawatan yang tepat kulkas jadi berfungsi secara optimal. Bisa bekerja maksimal tanpa perlu tenaga ekstra, kulkas terbaru tetap butuh perawatan rutin.

BACA JUGA : Punya Design Glowing, Rekomendasi Kulkas Terbaru Sharp SJ-326XG-MR Cantik Dan Cepat Dingin

Berikut beberapa hal yang harus diketahui agar kulkas terbaru tetap awet dan aman :

Kulkas tetap penuh dan aman

Dengan kondisi bahan pangan atau minuman yang penuh tentunya udara yang diperlukan jadi harus bekerja ekstra. Selain bekerja dengan ekstra, hal ini bikin tagihan listrik jadi membengkak. Bahkan aliran udara yang sempit jadi gak sehat dan penting biar kinerja kulkas lebih efisien.

Jaga kebersihan koil

Koil pada kondensir di kulkas wajib dirawat agar tetap terjaga dan temperature tetap dingin dan sama. dnegan berjalannya waktu, debu pasti ada, dan hal ini perlu dibersihkan agar kinerja kulkas jauh lebih maksimal.

Selain itu, dengan koil yang bersih kondensor jadi lebih ringan tanpa beban dalam menjalankan tugasnya. Bisa jadi hal penting yang buat kulkas jadi panjang umur. Perlu diingat, waktu pembersihan koil ini, kulkas tidak boleh terhubung dengan listrik.

Bisa membersihkan koil pada kondensor dnegan penyedot debu atau dengan menggunakan kain halus untuk membersihkannya. Terlebih, kalau koil ersih kinerja kulkas jauh lebih ringan dan tidak memerlukan banyak daya yang bikin listrik melonjak.

Jauhkan dari benda bersuhu panas

Sebaiknya kukas ditaruh agak jauh dengan kompor, oven, atau bahkan terkenanya paparan sinar matahari. Hal ini bisa bikin suhu panas yang bertemu dengan kulkas dan mengakibatkan kerusakkan. Dan lagi bisa bikin kompresor kulkas jadi panas atau over heat.

Sebab kompresor jadi hal utama yang bekerja ekstra untuk kulkas agar bisa bekerja secara maksimal. Jika kompresor kulkas sudah bermasalah akan menjadi hal berbahaya yang bikin usia kulkas jadi pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: