Jangan Salah, Simak Tips Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Dingin dan Awet

Jangan Salah, Simak Tips Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Dingin dan Awet

Inilah Tips Merawat Merk AC Terbaik yang Perlu Kamu Ketahui Agar Tetap Dingin dan Tahan Lama--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Adanya pendingin ruangan di rumah sangat membantu jika musim panas melanda. Sama seperti barang elektronik umumnya, merek AC terbaik juga perlu diperhatikan perawatannya supaya daya tahannya bisa bertahan.

Untuk memastikan merek AC terbaik berfungsi dengan optimal dan memberikan pendinginan yang maksimal, perawatan yang baik dan benar sangat diperlukan.

Pasalnya perawatan yang benar pada merek AC terbaik tidak hanya menambah kenyamanan dalam ruangan saja, tetapi juga bisa memperpanjang umur pakai AC.

Lalu, apa saja tips merawat merek AC terbaik agar tetap dingin dan awet? Simak penjelasannya berikut ini, yuk.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Indonesia, Hemat, Affordable, Ramah Lingkungan

1. Sesuaikan Besarnya PK dengan Luas Ruangan

Saat membeli merek AC terbaik, kamu harus menyesuaikan dengan besar kecilnya ruangan yang akan dipasangi AC, pasalnya hal ini akan mempengaruhi kinerja AC itu sendiri.

Jika ukuran PK terlalu kecil lalu ditempatkan di ruangan yang besar, maka AC akan bekerja ekstra melebihi kapasitas sehingga akan cepat rusak.

2. Bersihkan Filter AC

Salah satu perawatan AC yang tidak boleh kamu lewatkan dan harus dilakukan adalah membersihkan filter AC. 

Karena komponen yang terdapat dalam unit AC berfungsi untuk menyaring debu dan kotoran, sehingga kalau tidak rutin dibersihkan maka bisa menyebabkan kinerja AC jadi tidak dingin dan tentunya akan cepat rusak.

3. Gunakan Timer AC

Biasanya ketika kamu membeli merk AC terbaik, di dalamnya sudah mendapatkan fitur timer. Nah, fitur timer ini bisa kamu aktifkan saat AC sedang dinyalakan supaya AC ini bisa mati secara otomatis saat sudah pada waktunya.

Setelah beberapa jam timer dipasang, biarkan mesin beristirahat terlebih dahulu agar bisa kembali dingin. Yang paling terpenting, jangan sering mengatur suhu AC dibawah 22 derajat celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: