Simak Cara Sederhana yang Sering Terlewat, Merawat Merek AC Terbaik Anda

Simak Cara Sederhana yang Sering Terlewat, Merawat Merek AC Terbaik Anda

cara merawat merk ac terbaik agar tahan lama--google

DISWAY JOGJA - Ac menjadi barang eketronik yang tidak bisa dipisahkan di zaman yang serba canggih ini. Memiliki merek ac terbaik akan memberikan kenyamanan dan kualitas udara dingin yang baik dan sehat pada ruangan.

Namun, biasanya yang sering dilupakan banyak orang adalah tidak merawat merek ac terbaik dengan baik. Akibatnya, seiring berjalannya waktu kinerjanya akan menurun, dan membutuhkan biaya yang mahal untuk memperbaikinya.

Meskipun anda memiliki merek ac terbaik yang sangat canggih, namun jika tidak dirawat dengan tepat maka akan beresiko mengalami kerusakan fatal. Karena itu penting untuk anda memahami tata cara merawat dan menggunakan ac yang benar.

Di bawah ini kami sajikan beberapa caranya untuk merawat merek ac terbaik yang bisa anda praktikan di rumah.

1. Menggunakan Kapasitas Daya/ PK yang Sesuai

Memilih kapasitas daya / PK ac yang sesuai dengan kebutuhan ruangan juga menjadi bagian penting pada cara merawat ac agar tetap tahan lama. Dengan menggunakan kapasitas daya yang tepat maka akan dipastikan produk ac anda akan bekerja dengan optimal.

BACA JUGA : 5 Daftar Merek AC Terbaik Hemat Listrik Murah dan Kaya Fitur, Nomor 2 Paling Laris

Selain itu juga akan lebih menghemat energi dan tagihan listrik anda tidak akan membengkak. Perlu diketahui jika anda memiliki ruangan yang luas maka gunakan PK yang lebih besar, maka pendinginan juga akan lebih efektif.

Dan pilihlah PK yang rendah jika ruangan kamu lebih kecil. Selain luas ruangan, jumlah penghuni ruangan juga perlu dipertimbangkan untuk menentuka besar PK ac.

2. Saat Menggunakan AC Pastikan Ruangan Sudah Tertutup

Meskipun terkesan sederhana, namun cara ini juga akan bisa merawat ac tetap awet. Saat merek ac terbaik sedang digunakan sebaiknya anda menutup semua ventilasi udara seperti jendela maupun pintu agar mencegah masuknya udara panas dari luar ruangan.

Tidak hanya saat ac digunakan, sebeluum anda mengaktifkan ac juga sebaiknya sudah menutup semua ventilasi dengan rapat. Dengan melakukan hal sederhana ini akan membuat produk ac anda tahan lama dan mengurangi potensi terjadinya kerusakan.

3. Hindari Menggunakan AC Selama 16 Jam Perhari

Ini juga menjadi langkah penting untuk merawat ac agar tetap tahan lama. Jangan gunakan ac secara terus – menerus hingga 16 jam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: