Wisata Terbaru 2024 Curug Sidok, Hidden Gem Tengah Hutan Pemalang

Wisata Terbaru 2024 Curug Sidok, Hidden Gem Tengah Hutan Pemalang

Wisata terbaru 2024 Curug Sidok Pemalang--google

DISWAY JOGJA - Pemalang, daerah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah menawarkan berbagai wisata terbaru 2024 alam yang indah. Salah satu yang tak kalah indah yaitu Curug Sidok dengan pesona alam yang masih asri.

Udara yang khas pegunungan yaitu sejuk dan segar cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan di alam. Wisata terbaru 2024 ini juga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, dipadukan dengan hutan rimbun yang mengelilinginya seakan Curug Sidok ini menjadi surga tersembunyi.

Curug setinggi 8 meter ini juga menawarkan aliran air yang sangat jernih dan segar. Berenang di kolam curug ini menjadi aktivitas seru yang biasa dilakukan di wisata terbaru 2024 ini.

Wisata terbaru 2024 Curug Sidok ini memiliki daya tarik yang menjadi magnet untuk para wisatawan berkunjung. Berikut beberapa informasi tentang Wisata Curug Sidok ini.

1. Trekking yang Menantang

Sebelum mencapai lokasi Curug Sidok, kamu perlu melakukan trekking dahulu dengan jarak sekitar 300 meter. Wisatawan akan melewati jalur setapak serta anak tangga yang bisa dilalui oleh anak – anak.

BACA JUGA : Explore Keindahan Alam: Wisata Terbaru 2024 Pemalang yang Seru dan Instagramable Pas Buat Liburan

Jika kamu memiliki jiwa petualang yang tinggi, tentu aktivitas ini merasa menarik. Selama berjalan menuju curug, wisatawan akan ditemani oleh pepohonan rindang nan teduh.

Jika dalam perjalanan trekking kamu lelah, bisa beristirahat dahulu pada gazebo yang tersedia. Beristirahat sambil menikmati teduhnya pemandangan yang masih asri tentu memberikan kenyamanan tersendiri.

Bahkan sebelum sampai di curug, kamu akan menemukan sumber mata air yang jernih. Dulunya mata air ini sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk kebutuhan sehari -hari.

2. Airnya yang Jernih Asyik untuk Berenang

Kolam di bawah curugnya menjadi lokasi favorit untuk bernang dan bermain air. Airnya yang jernih dan tidak terlalu dalam, serta segar khas pegunungan sangat seru untuk berenang di tempat wisata terbaru 2024 ini.

Apalagi dipadukan dengan suasana aamnya yang masih alami dengan pepohonan rindang dan lebat di sekelilingnya. Kehadiran sungai di depannya juga menambah kesempurnaan tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: