7 Wisata Terbaru 2024 Spektakuler, Jelajahi Keindahan dan Kemegahan Malam Hari

7 Wisata Terbaru 2024 Spektakuler, Jelajahi Keindahan dan Kemegahan Malam Hari

Wisata Terbaru 2024 -Pinterest-

DISWAY JOGJAKeindahan alam dan gemerlapnya lampu kota selalu menjadi daya tarik wisata terbaru 2024 yang tak lekang oleh waktu. Apalagi dinikmati di malam hari, suasana yang berbeda dan romantis akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Di tahun ini, beberapa destinasi wisata terbaru 2024 bermunculan dengan pesonanya masing-masing. Siap memanjakan para pelancong yang ingin menjelajahi sisi lain dari berbagai tempat.

Tak heran jika wisata ma;lam sangat digemari oleh wisatawan, karna memang nyaman dan enak. Berikut 7 wisata terbaru 2024 yang wajib masuk dalam daftar liburan Anda:

1. Taman Lampion Raksasa di Bandung, Jawa Barat

Wisata terbaru 2024 ini dikenal sebagai Kota Kembang, Bandung selalu menghadirkan inovasi wisata yang menarik. Taman Lampion Raksasa ini hadir dengan konsep taman yang dihiasi dengan berbagai lampion raksasa berbentuk bunga, hewan, dan berbagai karakter unik lainnya.

Lampion-lampion ini akan menyala indah di malam hari, menciptakan suasana magis dan penuh warna. Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara lampion, berfoto dengan berbagai dekorasi, dan menikmati pertunjukan air mancur menari yang memukau.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Sindu Kusuma Edupark, Petualangan Seru Liburan dan Hiburan di Jogja

2. Pelayaran Malam di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Bagi pecinta wisata bahari, Kepulauan Seribu menawarkan pengalaman baru dengan Pelayaran Malam. Pengunjung dapat berlayar di atas kapal yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan nyaman, menikmati pemandangan laut yang indah di malam hari.

Di kapal, berbagai hiburan disediakan seperti live music, karaoke, dan permainan seru. Menjelang malam, para tamu dapat menikmati makan malam barbeque di atas dek kapal sambil ditemani gemerlap lampu kota Jakarta dari kejauhan.

3. Wisata Malam di Kawah Ijen, Jawa Timur

Gunung Ijen terkenal dengan fenomena Blue Fire atau Api Biru yang menakjubkan. Kini, wisatawan dapat merasakan sensasi menjelajahi Kawah Ijen di malam hari untuk melihat fenomena ini secara langsung.

Pendakian ke kawah akan dilakukan pada malam hari, dan para pendaki akan disuguhkan pemandangan langit malam yang bertabur bintang. Sesampainya di puncak kawah, mereka akan melihat Blue Fire yang memancarkan cahaya biru yang indah dan mistis.

4. Candi Borobudur Light Festival, Jawa Tengah

Candi Borobudur, salah satu wisata terbaru 2024 situs warisan dunia UNESCO, kini tampil lebih memukau dengan Candi Borobudur Light Festival. Festival ini menghadirkan pertunjukan tata cahaya yang spektakuler di Candi Borobudur.

Selain itu, menampilkan berbagai cerita dan legenda yang berkaitan dengan candi tersebut. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi dan menikmati keindahannya yang diterangi oleh cahaya lampu yang berwarna-warni.

BACA JUGA : Menjelajahi Lorong Waktu di Jogja, Wisata Terbaru 2024 Studio Alam Gamplong

5. Taman Lampu Kelinci di Sleman, Yogyakarta

Taman Lampu Kelinci hadir dengan konsep taman yang dihiasi dengan berbagai lampu berbentuk kelinci yang lucu dan menggemaskan. Lampu-lampu ini akan menyala indah di malam hari, menciptakan suasana yang romantis dan instagramable. Pengunjung dapat bermain di taman, berfoto dengan berbagai dekorasi, dan menikmati jajanan kuliner khas Yogyakarta.

6. Pasar Malam Pecinan Glodok, DKI Jakarta

Glodok, kawasan pecinan di Jakarta, terkenal dengan budayanya yang kaya dan kulinernya yang lezat. Di malam hari, Pasar Malam Pecinan Glodok menjadi semakin semarak dengan berbagai pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai makanan, souvenir, dan pernak-pernik khas Tionghoa.

Pengunjung dapat mencicipi berbagai kuliner khas Tionghoa yang lezat, berbelanja berbagai souvenir unik, dan merasakan atmosfer budaya Tionghoa yang kental. Dijamin betah berlam-lama di wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Info Penting, Berikut Wisata Terbaru 2024 Deket Unsoed, Solusi Healing yang Wajib Kamu Kunjungi

7. Kampung Lampu Warna-Warni di Malang, Jawa Timur

Kampung Lampu Warna-Warni hadir dengan konsep kampung yang dihiasi dengan berbagai lampu warna-warni yang indah. Lampu-lampu ini dipasang di sepanjang gang dan rumah-rumah penduduk, menciptakan suasana yang meriah dan penuh warna. Pengunjung dapat berjalan-jalan di kampung, berfoto dengan berbagai dekorasi, dan menikmati jajanan kuliner khas Malang.

Ketujuh wisata terbaru 2024 ini menawarkan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan bagi para wisatawan. Dari Taman Lampion Raksasa yang penuh warna hingga temapat wisata lainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: