Masuk Kontingen Jateng, Tujuh Atlet Brebes Siap Berlaga di PON Aceh dan Sumut

Masuk Kontingen Jateng, Tujuh Atlet Brebes Siap Berlaga di PON Aceh dan Sumut

SIAP - Tujuh atlet asal Kabupaten Brebes masuk kontingen Jateng dan siap berlaga di PON XXI Aceh dan Sumut 2024.-ISTIMEWA-

BREBES, DISWAY JOGJA - Prestasi membanggakan, berhasil ditorehkan tujuh atlet asal Kabupaten Brebes. Sebab, setelah masuk kontingen Jawa Tengah tujuh atlet kebanggaan kota bawang ini siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional Aceh dan Sumatra Utara 2024. Sesuai jadwal, Kontingen Jateng dan seluruh perwakilan daerah lain akan bersaing dalam PON XXI pada September 2024 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Abdul Aris Assaad menjelaskan, dengan prestasi yang sukses bersaing tingkat nasional tujuh atlet asal Kabupaten Brebes pihaknya merasa sangat bangga. Sebab, capaian positif itu membuktikan atlet Brebes mampu bersaing dengan daerah lain di Jateng.

"Alhamdulilah dan bersyukur, kami ikut bangga atas capaian tujuh atlet berprestasi. Semoga bisa tampil maksimal di kancah nasional, dan mengharumkan nama Brebes," terangnya, Selasa (21/5/2024).

BACA JUGA : Menpora Dito : Mohon Bantuan Forum Pimred Disway Group, Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

Tujuh atlet asal Brebes yang berlaga dalam PON, lanjut Hada' (sapaan akrabnya-red), meliputi 4 altet dari cabang olahrga Senam, 1 atlet Sambo, 1 altet Gulat, dan 1 atlet Panjat Tebing. Sedangkan, satu pelatih berasal dari cabor E Sport juga menjadi bagian dari kontingen Jateng.

Sementara itu, Tegar Arya Wibisono sebagai atlet Gulat asal Brebes yang masuk tim PON Jateng menyampaikan, ia merasa bangga dan bersyukur bisa mewakili Jateng di PON XXI Aceh-Sumut. Menurutnya, kompetisi nasional itu menjadi peluang emas untuk menunjukkan kemampuannya. Khususnya, bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Jateng dan mengharumkan nama Kabupaten Brebes.

"Doa restu dari orang tua dan keluarga, serta tim pelatih official serta KONI. Kami juga mohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Brebes, agar bisa meraih hasil maksimal," tandasnya.

BACA JUGA : Pimpin PTMSI Kabupaten Brebes, Pamor Wicaksono Targetkan Prestasi Provinsi dan Nasional

Untuk diketahui, nama 7 Atlet dan 1 Pelatih Asal Brebes yang masuk Tim POn Jateng 2024 meliputi Cabor Senam Rofi Adyan Hakim, Dadan Aminullah, Tri Suryana dan Najwa Salsabil Bahri. Kemudian, Cabor Gulat Tegar Arya Wibisono, Cabor Sambo Hildan Pramuji, Cabor Panjat Tebing Bhetari Toto Dharmawati. Dan Pelatih Cabor E Sport, Aditya Eka Putra Waluyo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: