12 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Solusi Menyimpan ASI Dengan Harga Terjangkau

12 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Solusi Menyimpan ASI Dengan Harga Terjangkau

Merk Kulkas Terbaik Untuk Menyimpan ASI Dengan Harga Terjangkau-Sanken Electronic Indonesia-

DISWAY JOGJA - Keberadaan merek kulkas terbaik untuk menyimpan ASI sangat penting untuk menjaga ASI agar tidak cepat basi, apalagi jika kamu harus pergi atau bekerja di luar rumah.

Merek kulkas terbaik menjadi tempat yang paling baik untuk menyimpan ASI agar nutrisi didalamnya tetap terjaga untuk diberikan kepada sang buah hati.

Salah satu hal yang patut diperhatikan adalah memilih merek kulkas terbaik ataupun freezer untuk menyimpan ASI yang banyak dijual di pasaran dengan harga terjangkau.

Penyimpanan ASI di dalam merek kulkas terbaik sangat disarankan agar terpisah dari kulkas makanan. Hal ini dilakukan demi menghindari ASI terkontaminasi dengan barang lainnya.

Berikut 12 rekomendasi brand kulkas berkualitas untuk menyimpan ASI dengan harga terjangkau :

1. Changhong CBC 50

Kulkas mini ini dibekali gagang ergonomis berbahan stainless steel dan memiliki kapasitas 50 liter. Kulkas ini tergolong awet karena pada bagian rak di dalamnya menggunakan tempered glass. Sehingga kamu dapat menyimpan ASI dengan aman di freezer ini.

Harga : Rp1.199.000

2. GEA Mini Portabel RS-06DR

Kulkas mini ini memiliki desain yang minimalis dan menjadi pilihan banyak ibu untuk menyimpan ASI mereka. Kulkas ini dibekali teknologi modern dengan bahan yang awet dan dilengkapi gagang terbuat dari stainlees steel, lengkap dengan kuncinya serta kulkas ini juga ramah lingkungan.

Harga : Rp.1.100.000

3. Polytron PRH Mini Fridge

Kulkas Mini ini memudahkan kamu untuk menyimpan ASI tanpa khawatir memakan banyak tempat. Kulkas ini memiliki desain elegan dan gagangnya terbuat dari metal.

Kulkas ini memiliki daya tampung mencapai 50 liter dengan konsumsi daya listrik sebesar 500 watt. Kualitas ASI akan terjaga berkat adanya fitur perfect gold sealed di kulkas ini.

Harga : Rp1.500.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Dua Pintu, Harga Nggak Sampai Rp3 juta Fitur Lengkap dan Elegan

4. SHARP SJ50MBXW

Kulkas ini memiliki kapasitas 50 liter dan dibekali sistem pendingin fast freezing non-CF yang memungkinkan kamu mendinginkan ASI dengan lebih cepat serta tetap ramah lingkungan dan dilengkapi rak berbahan tempered glass.

Harga : Rp1.300.000

5. Sanyo Aqua AQF-S4

kulkas ini memiliki kapasitas hingga 200 kantong ASIP atau sekitar 130 botol kaca ASI. Kamu dapat menikmati 4 susun rak dan pengaturan suhu di dalamnya, mulai dari -21 sampai -33.5.

Harga : Rp2.399.000

6. SHARP FRV-200 Freezer

Kulkas ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki freezer berkapasitas besar. Selain digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman, kamu dapat memanfaatkan freezer ini untuk menyimpan ASI. Kulkas ini dengan fitur pendingin yang cukup cepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir, ASI akan bertahan dalam waktu yang lama.

Harga : Rp3.099.000

7. Sanken SN-118KEG

Kulkas ini merupakan jenis freezer ASI dengan konsumsi daya sebanyak 70 watt. Kulkas ini memiliki slot freezer dengan daya tampung 4 liter dan dibekali dengan penutup. Kulkas ini memiliki fitur 4D Air Flow.

Sehingga aliran udara dingin di dalam kulkas dapat menyebar merata supaya kualitas ASI tetap terjaga dengan baik. Kulkas ini memiliki kapasitas total 50 liter.

Harga : Rp1.300.000

8. Panasonic NRAK5ED

Merek kulkas terbaik ini memliki doule rotation compressor yang tergolong hemat listrik, sehingga bisa menyesuaikan tegangan listrik yang sedang kurang stabil, alhasil kulkas tetap dingin. Kulkas ini membutuhkan konsumsi daya lsitrik sebanyak 65 watt dan berkapasitas 50 liter.

Harga : Rp1.800.000

9. Aqua AQR-D50F

Kulkas ini termasuk dalam jajaran freezer ASI terbaik karena menggunakan konsumsi daya listrik yang rendah, yaitu hanya 50 watt dan dilengkapi fitur full insulation yang akan menjaga kulkas supaya tetap tertutup rapat. Sehingga  ASI tidak akan cepat basi karena suhu dinginnya terjaga dengan baik.

Harga : Rp1.280.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Harga Kurang Dari Rp3 Juta

10. Sanken SK-S160

kulkas ini memiliki dinding HD yang tebal dan padat, serta dilengkapi karet atau gasket pintu berkualitas tinggi. Sehingga, kesegaran ASI akan tetap terjaga dan tentunya kulkas ini hemat energi.

Harga : Rp3.150.000

11. Toshiba GF-K16

Kulkas ini berkapasitas besar dan dapat menyimpn ASI sekitar 200 botol kaca ASI dengan ukuran 100 ml. Kulkas ini desainnya minimalis dan tidak memakan banyak ruang.

Harga : Rp2.160.000

12. Modena MW 10 W Chest Freezer

Kulkas ini merupakan freezer berukuran besar untuk penyimpanan ASI yang lebih banyak. Berbeda dengan kulkas mini, kamu bisa mengatur freezer ini hingga -25supaya kualitas ASI tetap terjaga dengan baik.

Harga : Rp2.162.000

Itulah beberapa rekomendasi merek kulaks terbaik untuk menyimpan ASI dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: