Cari Merek Kulkas Terbaik, Langkah Tepat Memilih Kulkas Berkualitas

Cari Merek Kulkas Terbaik, Langkah Tepat Memilih Kulkas Berkualitas

cara memilih merk kulkas terbaik yang berkualitas-Rockaa-istockphoto

DISWAY JOGJA - Zaman semakin maju dan banyak sekali produk kulkas yang diperjual belikan, dimana tiap produsen berlomba agar produknya lebih unggul. Memilih merek kulkas terbaik menjadi inovasi peting untuk kebutuhan rumah tangga anda.

Kulkas yang awet dan berkualitas tentu akan bertahan hingga 10 – 15 tahun kedepan. Namun dengan banyaknya produk kulkas, menjadi tantangan tersendiri bagi anda untuk memilih merek kulkas terbaik. 

Mungkin akan sedikit memakan waktu lama ketika anda harus menentukan merek kulkas terbaik yang berkualitas. Sebab para produsen kini berlomba – lomba menyematkan fitur unggul pada produk kulkasnya.

Tenang saja tidak perlu pusing, artikel ini akan membantu anda dalam memilih merek kulkas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Jenis Kulkas

Terdapat beberapa pilihan jenis kulkas yang bisa anda pilih. Secara umum, ruang kulkas terbagi menjadi dua yaitu ruang freezer dan non freezer.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini, Watt Rendah Cocok Untuk Anak Kost

Anda juga bisa memilih tipe kulkas satu pintu maupun dua pintu. Secara umum kulkas dua pintu memiliki ruang freezer yang lebih besar dibandingkan satu pintu, sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak makanan beku.

Kulkas dua pintu tentu memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan satu pintu. Kulkas ini ideal bagi yang memiliki anggota keluarga lebih banyak, sedangkan jika anda memilih kulkas satu pintu tentu akan lebih hemat daya dan ekonomis.

Jenis lainnya ada tipe kulkas side by side dengan kapasitas lebih besar dan membutuhkan ruang yang lebih luas untuk meletakkan kulkasnya. Selanjutnya ada tipe french door, dimana letak freezer berada di bagian bawah.

2. Kapasitas Kulkas

Setiap keluarga tentu membutuhkan ukuran atau kapasitas penyimpanan yang berbeda. Misalnya jika anda memiliki anggota keluarga yang banyak atau rutin untuk berbelanja maka tentu membutuhkan kulkas dengan ruang yang berkapasitas besar.

Tidak hanya mengandalkan desain yang elegan saja, sesuaikan ukuran kulkas dengan luas ruangan anda ya. Meskipun memilih desain yang elegan dan tampilan yang menarik juga perlu tetapi tetap perlu mempertimbangkan ukuran kapasitas kulkas juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: