Petinggi Tiga Parpol Kompak Bujuk Benny Santoso Maju Pilkada Brebes

Petinggi Tiga Parpol Kompak Bujuk Benny Santoso Maju Pilkada Brebes

DISKUSI - Pengusaha muda bawang merah Benny Santoso (kaus hitam tengah) berdiskusi usai menemui petinggi tiga parpol di Kantor PT AIS Klampok Wanasari, Senin (13/5/2024).-ISTIMEWA-

BREBES, DISWAY JOGJA - Sederet petinggi dari tiga partai politik di Kabupaten Brebes, kompak membujuk Benny Santoso. Tujuannya, mendorong pengusaha muda bawang merah tersebut untuk ikut maju dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah 27 November 2024 mendatang. Hal itu, terungkap dalam pertemuan sejumlah petinggi dari tiga parpol yang langsung menyambangi PT AIS Klampok pada Senin (13/5) siang.

Beberapa nama elit politik tiga parpol Brebes yang menemui Benny Santoso diantaranya, Ketua DPC Gerindra Brebes Wurja didampingi Sekretaris DPC Fahmi. Kemudian, Ketua DPD PAN Brebes, Tobidin didampingi Sekretaris DPD Suwarno. Selanjutnya, dua orang Fraksi PKB DPRD Brebes, Mustollah dan Haryanto. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan tertutup petinggi tiga parpol berlangsung sekitar tiga jam. Tepatnya, si Kantor Benny Santoso PT AIS Klampok Kecamatan Wanasari mulai pukul 14.00 WIB. Kuat dugaan, pertemuan tersebut memuat dorongan agar pengusaha muda bawang merah Benny Santoso ikut memeriahkan dengan maju dalam Pilkada Brebes.

BACA JUGA : Siap Bersaing di Pilkada Brebes, Irfan Serahkan Pendaftaran Bacawabup ke Gerindra dan PDI-P

Ketua DPC Gerindra Brebes Wurja usai pertemuan tertutup menjelaskan, kedatangannya bersama parpol lain hanya sebatas silaturahmi. Namun, pihaknya tidak menampik dalam pertemuan tersebut juga muncul pembahasan terkait Pilkada Brebes 2024.

"Pertemuan tadi sebenarnya hanya sebatas silaturahim, tapi memang ada pembahasan mengarah ke situ (pilkada brebes-red)," ungkapnya.

Hal senada, disampaikan Ketua DPD PAN Brebes Tobidin mengatakan yang memberikan apresiasi kepada masyarakat pendukung Benny Santoso. Sebab, perwakilan masyarakat sudah mengambil formulir bakal calon dari DPD PAN. Terlebih, sebagai salah satu putra daerah terbaik Brebes Benny Santoso dinilai berpeluang untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

BACA JUGA : Rangkul Semua Parpol, Mbak Mitha Daftar Bacabup Lewat Parpol Koalisi Indonesia Maju Hingga PKS

"Mewakili PAN, kami sangat mengapresiasi niat awal Benny Santoso yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Apalagi, statusnya sebagai putra daerah terbaik juga punya potensi bagus," terangnya.

Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Brebes Haryanto menuturkan, pihaknya datang atas nama pribadi dan kebetulan Benny Santoso juga teman. Menurutnya, kedatangannya untuk menanyakan keseriusannya untuk maju sebagai bakal Cabup. Menyusul adanya gerakan masyarakat yang mengingikan Benny Santoso maju di Pilkada Brebes.

"Semoga Mas Benny ada jawaban pasti, dan tentu akan disambut bahagia masyarakat Brebes," katanya.

BACA JUGA : Maju Pilkada Brebes, Bella Optimis Dapat Rekom Golkar, Pamor: Jangan Ada Dikotomi Putra Daerah Atau Pendatang

Diakui Haryanto, pihaknya juga sempat berkoordinasi dengan Ketua DPC PKB Brebes. Namun yang bersangkutan belum bisa hadir, karena berada di luar kota.

Terpisah, Benny Santoso merespon kedatangan para pertinggi Parpol di Brebes ia mengaku hanya sebatas silaturahim. Terkait pembahasan terkait keseriusan maju di Pilkada, dan bagaimana kelanjutannya paling cuma itu yang menjadi obrolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: