7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Untuk Rumahan Dan Komersial

7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Untuk Rumahan Dan Komersial

Merk Kulkas Terbaik Jenis Freezer Untuk Rumahan Dan Komersial-aquaelektronik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik jenis freezer dikenal sebagai chest freezer merupakan produk elektronik yang berfungsi untuk membekukan dan menyimpan makanan dalam suhu yang rendah.

Manfaat dari merek kulkas terbaik jenis freezer yaitu bisa mempertahankan kesegaran makanan lebih lama, mencegah pertumbuhan bakteri, dan untuk stok makanan dalam jumlah banyak.

Umumnya merek kulkas terbaik jenis freezer digunakan oelh  penjual es krim atau daging, agar ketahanan produk lebih awet, namun ada juga yang digunakan untuk keperluan rumahan.

Merek kulkas terbaik jenis freezer juga dapat difungsikan untuk membuat es batu yang digunakan untuk minuman dingin ataupun untuk pengawetan sementara saat di perjalanan.

Berikut 7 rekomendasi brand kulkas berkualitas jenis freezer untuk rumahan dan komersil :

1. Sharp FRW-210

Freezer ini memiliki beberapa fitur seperti direct cooling system yang bisa mendinginkan makanan secara langsung, adjustable temperature untuk mengatur suhu secara manual, dan defrosting untuk membantu proses pencairan makanan.

Kulkas ini hadir dengan mengusung konsep pintu digeser yang membuat penggunaannya lebih mudah dan memiliki kapasitas 210 liter dengan menghadirkan fitur fast freezing dan direct cooling system yang membuat proses pendinginan lebih cepat dan kesegaran makanan akan tetap terjaga. Kulkas ini berdimensi 93 x 87 x 54 cm dan daya lsitriknya sebesar 140 watt.

2. Aqua AQF-100

Freezer ini berdimensi 632 x 565 x 835 mm  dan mampu mendinginkan makanan dan bahan masakanmu dengan sangat cepat berkat fitur fast cooling. Kulkas ini memiliki 2 dua fungsi yaitu sebagai pendingin (0 sampai 10 derajat celcius) dan sebagai pembeku (-18 sampai -24 derajat celcius). Kamu bisa menjaga makanan tetap segar dan dingin walaupun setelah 100 jam alat ini dimatikan. 

3. RSA CF-310

Freezer ini memiliki kapasitas sebesar 300 liter dengan tutup rapat dan memiliki dimensi 1125 x 562 x 855 mm serta dibekali dengan termometer dgital sebagai pengaturan suhu dan terdapat roda yang berfungsi untuk memberikan kemudahan saat akan memindahkannya.

Temperatur yang disusung freezer ini berkisar antara -15 derajat celcius hingga -25 derajat celcius. Dilengkapi  fitur hemat energi agar penggunaan listrik tetap terkontrol dengan baik.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Harga Rp1 Jutaan, Berkualitas Dan Hemat Listrik

4. Polytron PCF 218

Merek kulkas terbaik jenis Freezer ini memiliki teknologi yang canggih, salah satunya adalah teknologi Quick Cooling yang bisa membuat proses pendinginanlebih cepat dan mampu menghadirkan suhu dingin hingga temperatur -30 derajat. Untuk kapasitasnya yaitu 200 liter dan konsumsi daya listriknya lebih hemat energi hingga 30%.

5. Changhong CBD-105

Freezer ini mempunyai dimensi 568 x 560 x 845 mm dan dirancang hanya mengusung 1 satu pintu. Kapasitasnya 100 liter, sanggup untuk menyimpan aneka makanan seperti daging beku, bahan-bahan masakan, nugget, es krim, dan sebagainya berkat adanya freon R600 yang dimilikinya.

Freezer ini memiliki kemampuan pendinginan mulai -15 hingga -25 derajat celcius secara cepat dan bisa membekukan dengan lebih sempurna, tidak merusak kualitas dari makanan tersebut. Karet di sekitar pintunya erat menutup rapat, mencegah udara dingin yang bocor keluar.

Daya tahannya diklaim sangat tangguh dan tahan terhadap deformasi sehingga membuat usia freezer lebih lama. Freezer ini memiliki suara halus dan tidak mengganggu.

6. Electrolux ECM 1450 

Merek kulkas terbaik jenis Freezer ini terbuat dari material yang berkualitas, kokoh, dan tahan lama. Pintunya menggunakan konsep sliding door untuk mempermudah pengguna ketika ingin membuka dan menutup freezer.

Kapasitas penyimpanan sebesar 150 liter, memiliki warna dasar putih polos, dan mengkonsumsi daya sebesar 115 watt dengan running dan standby hanya 45 watt.

Fitur spesial yang dimilikinya yaitu fitur vacuum membuat suhu udara tetap dingin secara konstan. Freezer ini dilengkapi sliding glass door dan sudah menggunakan pendingin freon R600A.

Salah satu hal yang menjadi unggulan freezer ini yaitu adanya fitur vacuum yang kedap udara dan bisa membuat suhu udara dalam freezer tetap dingin dengan stabil dan konstan.  

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Ukuran Kecil, Serbaguna Dan Hemat Listrik

7. Gea AB226R

Freezer ini berdimensi 95 x 52 x 85 cm dan memiliki kapasitas sebesar 212 liter disertai dengan pintu freezer yang mudah dibuka tutup dengan cara dibuka ke atas .Fitur keylock yang disematkan untuk memberikan keamanan ekstra pada freezer ini.

Dibekali dengan fitur digital temperature dan interior lamp serta mempunyai fungsi fast cooling sehinggs proses pendinginan berjalan dengan sangat cepat hingga suhu -26 derajat celcius.

Dayanya hanya berkisar 90 watt menjadi lebih ramah lingkungan, terbebas dari CFC, dan membuat listrik tetap hemat. Kamu juga bisa menyimpan ASI pada freezer ini dalam freezer low watt yang tidak memakan banyak daya.

Dilengkapi kaki roda untuk kepakeman kulkas ketika akan dipindah-pindahkan. Tersedia juga termometer digital yang berfungsi untuk mengetahui suhu di dalam freezer.

Itulah beberapa rekomendasi merek kulkas terbaik jenis freezer untuk rumahan dan komersil. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: