Simak Referensi Ini, Bagi Anda Sebelum Membeli Merk AC Terbaik

Simak Referensi Ini, Bagi Anda Sebelum Membeli Merk AC Terbaik

AC--Midea

DISWAY JOGJA - AC merupakan alat pendingin yang keberadaannya bisa membuat suasana jauh lebih sejuk dan nyaman, apalagi jika bisa memiliki merk AC terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Namun perlu diperhatikan, jika sobat ingin membeli merk AC terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pastikan mengerti akan setiap fitur dan teknologi yang ada. Hal ini bertujuan untuk memudahkan sobat untuk memilih AC terbaik yang tepat.

Maka dari itu berikut beberapa cara memilih merk AC terbaik:

1. Mengerti Akan Kapasitas AC

Jika sobat menginginkan merk AC terbaik dan juga tepat, pastikan sobat mengerti akan kapasitas dari AC tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan akan kinerja dari AC yang akan digunakan.

Jika pada umumnya kita berfikir bahwasanya AC setengah PK cocok bagi ruangan kecil, dan AC 2 PK cocok untuk ruangan yang besar, maka sebaiknya sobat jangan asal menentukan kebutuhan tersebut.

Sobat bisa melakukan perhitungan kapasitas AC ruangan dengan lebih optimal dan hemat dengan cara berikut (L x W x H x I x E) / 60 = kebutuhan BTU (British Thermal Unit).

BACA JUGA : Simak Tips and Trick Memilih Merk AC Terbaik, Cocok Dipasang Dalam Kamar Tidur, Cek Yuk Ada Apa Saja

Cara inilah yang memudahkan sobat  untuk bisa menghasilkan gambaran AC setengah PK untuk bisa mentarget jangkauan dingin ruangan dengan luas sekitar 6-10 meter persegi.

Sedangkan untuk AC 3 per 4 cocok untuk ruangan 9-14segi, untuk AC 1 PK cocok untuk ruangan seluas 11 – 18 meter persegi, AC 1,5 PK cocok untuk ruangan jangkauan luas 15-24 meter persegi, AC 2 PK cocok untuk ruangan dengan luas 22-36 meter persegi dan yang terakhir AC 2.5 PK cocok untuk ruangan dengan luas 20-48 meter persegi.

2. Memperhatikan Fitur dan Fungsi AC

Sebelum sobat membeli AC terbaik idaman yang diinginkan, pastikan sobat mengerti akan setiap fitur dan fungsi AC tersebut, dengan tujuan agar tidak salah dalam hal pemakaian.

Untuk kipas pada AC berfungsi untuk mengalirkan udara, untuk letaknya di unit outdoor dan indoor. Sedangkan untuk unit outdoor berfungsi untuk membuang udara panas, dan unit indoor berfungsi untuk menyebar luaskan udara dingin ke dalam ruangan.

Disarankan jika sobat ingin membeli AC terbaik, sebaiknya carilah AC dengan kipas yang memiliki kecepatan besar, hal ini bertujuan agar lebih cepat dalam menyalirkan udara dingin lebih merata ke seluruh ruangan.

Selain itu berikut beberapa mode yang bisa sobat ketahui adalah auto, cool, hot, dry, only yang setiapnya memiliki fungsi masing-masing.

BACA JUGA : Hemat Listrik dan Ruang, Inilah Daftar Merk AC Terbaik Portabel Midea Paling Laris 2024

Hal lain juga yang bisa sobat ketahui sebelum membeli merk AC terbaik ada fitur sensor pendeteksi manusia, remote control. Coanda gentle cool air flow, mode tidur, pembunuh nyamuk, neo plasma, self-cleaning, dan beberapa fitur canggih lainnya pada AC terbaik dan canggih.

3. Kenali AC Invertet dan Non Inverter

Sebelum sobat membeli AC terbaik, pastikan sobat mengerti akan istilah AC inverter dan AC non inverter. Jika AC inverter merupakan pengubah arus DC menjadi AC.

Sedangkan untuk AC non inverter mempunyai kompresor yang berjalan pada kecepatan tetap. Dan selama penggunaan kompresor akan tetap menyala dan bekerja sampai ruangan mencapai suhu yang dibutuhkan.

4. Mengerti Jenis AC

Sebelum sobat membeli merk AC terbaik, pastikan sobat mengerti akan jenis dari AC. AC yang biasa dijual di pasaran adalah jenis window dan split.

AC window merupakan unit Tunggal dengan bentuk persegi panjang dan juga mudah dirawat ketika digunakan. Perlu sobat ketahui juga akan keuntungan dari AC window, yaitu harganya jauh lebih murah.

BACA JUGA : Rekomendasi Merk AC Terbaik Daikin, Memiliki Ketahanan Hingga Belasan Tahun

Hal ini karena komponennya berada dalam satu unit dan kemungkinan faktor eksternal masalah jauh lebih kecil. Akan tetapi kekurangan dari AC jenis ini yaitu berisik.

Sedangkan untuk AC split merupakan AC dengan unit terpisah dan dihubungkan dengan pipa. AC split lebih mahal sedikit dari pada AC window, akan tetapi tidak berisik.

Nah sobat itulah beberapa cara yang bisa sobat lakukan sebelum membeli merk AC terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: