Terpeleset, Nelayan Kluwut Brebes Ditemukan Meninggal Dunia

Terpeleset, Nelayan Kluwut Brebes Ditemukan Meninggal Dunia

EVAKUASI - Warga melakukan evakuasi jenazah nelayan asal Desa Kluwut yang tenggelam di perairan Laut Jawa.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Nelayan asal Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes dilaporkan meninggal dunia di perairan Laut Jawa. Korban bernma Ade Prawira, 26,yang merupakan anak buah kapal (ABK) sempat hilang di laut. Sebelumnya, korban terpeleset dari perahu pada Jumat, 3 Mei  petang lalu.

Para ABK lain pun melakukan pencarian dan telah menemukan korban pada Sabtu (keesokan harinya, red) sekitar pukul 06.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dipulangkan ke rumah duka.

BACA JUGA:Puluhan Nelayan Geruduk Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Brebes

Korban sudah sampai di rumah duka tadi pagi pukul 05.30 WIB dan hari ini dimakamkan,kata Kasat Polairud Polres Brebes AKP Suratman, Senin, 6 Mei.

Dia melanjutkan, KM Teguh Harapan GT 75/3867/Ft sampai di Dermaga Kluwut dengan membawa jenazah korban Ade Prawira, warga RT 05 RW 07 Desa Kluwut. Korban diduga terpelesat di kapal dan jatuh di laut saat sedang mencari ikan. Korban ditemukan di koordinat 05 24 22 LS - 108 08 00 BT perairan Laut Jawa.

Korban berangkat melaut ikut kapal milik Daroji, 48, yang dinahkodai oleh Rohadi, 34. Mereka berangkat dari dermaga pada hari Jumat 26 April 2024 KM Teguh Harapan sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Kapal Nelayan KM Sanu Jaya di Pelabuhan Kluwut Brebes Kebakaran

Setelah sampai di dermaga, korban dievakuasi warga dari kapal ke ambulan milik PMI Brebes. Kemudian cek medis oleh petugas dari petugas kesehatan Puskesmas Kluwut dan langsung dibawa ke rumah duka,tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: