Dijamin Bakal Awet, Simak 7 Tips Cara Memilih Merk Kulkas Terbaik

Dijamin Bakal Awet, Simak 7 Tips Cara Memilih Merk Kulkas Terbaik

Merk kulkas terbaik--Pixabay

DISWAY JOGJA - Masih suka bingung nggak sih ketika memilih merk kulkas terbaik? Apalagi sekarang banyaknya pilihan takut kena tipu.

Ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli merk kulkas terbaik loh. Bukan hanya sekedar depannya saja, namun kamu perlu memperhatikan detail yang lain.

Jangan khawatir, karena cukup mudah untuk meneliti merk kulkas terbaik di toko elektroniknya langsung. Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal di bawah ini.

Penasaran bukan? Simak saja 7 cara memilih merk kulkas terbaik, sebelum menyesal setelah membeli.

1. Kualitas
Hal yang pertama dan perlu dilakukan ketika akan membeli kulkas adalah melihat kualitasnya terlebih dahulu. Setiap kulkas pasti memiliki kualitas bahan yang berbeda. Seperti contohnya body kulkas, jika kamu tidak menginginkan pintu yang cepat berkarat, kamu bisa memilih jenis bahan PCM (Pre Coated Material) yang pasti kuat.

BACA JUGA : Cocok Buat Anak Kos, Berikut Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Hemat Listrik Dengan Harga Satu Jutaan

2. Teknologi pendingin
Selanjutnya yang harus kamu lihat adalah teknologi pendinginnya. Pastikan untuk ada teknologi multi air flow. Teknologi ini berfungsi membuat kulkas jauh lebih dingin secara merata. Hal ini jelas sangat bermanfaat karena jika dingin tidak merata maka makanan yang disimpan akan berbeda, ada yang aman dan cepat basi.
Perhatikan juga derajat dingin merk kulkas terbaik ketika akan membelinya. Biasanya ada kulkas dengan dingin hingga derajat -150° C sampai -210° C. Hal ini bisa kamu lihat dengan gambar bintang pada bagian pintu kulkas yang berjumlah 3 hingga 5 bintang.

3. Kapasitas yang dimiliki
Yang ketiga adalah harus memiliki kapasitas yang cukup besar apalagi jika pengguna memanfaatkan kulkas untuk tempat menyimpan makanan yang basah atau jika memiliki keluarga besar. Hal ini tentu saja penting agar kulkas dapat memuat banyak jenis makanan tanpa takut penuh. Nah, maka dari itu, teliti dulu sebelum membeli yah.

BACA JUGA : Simak Keunggulan Merk Kulkas Terbaik 4 Pintu Side By Side dari Brand Polytron, Desain Mewah Hemat Listrik

4. Besarnya listrik yang keluar
Yang keempat ini memang menjadi pilihan utama dan wajib ketika akan membeli kulkas bukan? Tidak usah khawatir karena sekarang terdapat banyak pilihan merk kulkas dengan penekanan daya listrik. Kamu bisa pertimbangkan hal tersebut saat membeli.

5. Bagian wadah
Selanjutnya ada bagian wadah atau rak-rak yang berada di dalam merk kulkas terbaik. Kamu juga wajib menelitinya, karena hal ini penting dilakukan agar kamu bisa tahu perbagian mana yang digunakan. Apakah akan cukup untuk sayuran, buah, makanan yang sudah jadi hingga perdagingan atau bahkan es.

6. Harga
Harga juga sangat penting untuk diperhitungkan. Bukan sekedar membeli dengan harga mahal. Namun, kamu perlu untuk mendapatkan kulkas dengan kualitas yang
pasti baik. Namun pastikan ada harga yang baik dan kualitas juga baik sesuai budget kebutuhan kamu. Tenang saja, kamu hanya perlu mencari merk yang tepat dengan segala fasilitasnya di pasar kulkas zaman sekarang yang sudah sangat banyak.

BACA JUGA : Merk Kulkas Terbaik Samsung Family Hub RF22R7551SR, Mengubah Dapur Jadi Pusat Informasi, Hiburan dan Koneksi

7. Desain
Nah yang terakhir ada desain. Bukan hanya untuk rumah, desain kulkas yang menarik pun mampu memikat. Kamu juga perlu untuk memikirkan desain kulkas yang akan kamu beli. Karena desain kulkas juga mempengaruhi interior dapur, agar lebih menyatu satu sama lain dan tentunya memasak akan menjadi momen menyenangkan.

Itu dia 7 cara memilih merk kulkas terbaik. Jika kamu masih bingung membeli kulkas yang mana, jangan takut untuk konsultasi dengan customer service ya. Bagian customer service pasti akan senang membantu. Jangan salah beli, sesuaikan budget dan kebutuhanmu. Sekian, happy shoping dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: