8 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Untuk Menyimpan ASI, Awet dan Hemat Listrik

8 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Untuk Menyimpan ASI, Awet dan Hemat Listrik

Merk Kulkas Terbaik Untuk Menyimpan ASI, Awet dan Hemat Listri-hellosehat.com-

DISWAY JOGJA - Kulkas menjadi tempat yang paling baik untuk penyimpanan supaya nutrisi didalam ASI tetap terjaga dengan baik. Adanya merk kulkas terbaik untuk menyimpan ASI, dapat digunakan ketika keadaan darurat.

Penyimpanan ASI di dalam merk kulkas terbaik khusus untuk menyimpan ASI sangat disarankan, agar terpisah dari kulkas makanan.

Beberapa merk kulkas terbaik untuk menyimpan ASI berfungsi agar ASI tidak terkontamiansi dengan benda lainnya. Sehingga aman diminum oleh buah hati.

Kulkas ASI memiliki desain seperti freezer, namun biasanya bentuknya bertingkat, sehingga dapat memudahkan penyimpanan kantong atau botol ASI. Merk Kulkas terbaik ini membuat ASI bisa bertahan hingga 6 bulan, jika disimpan dengan cara yang tepat.

Terdapat banyak brand kulkas berkualitas khusus, untuk menyimpan ASI yang dijual di pasaran. Namun biasanya, kulkas ASI ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kulkas pada umumnya.

Berikut 8 rekomendasi merk kulkas terbaik untuk menyimpan ASI :

1. Aqua AQF-S4

Produk kulkas terlaris untuk menyimpan ASI ini hemat energi, hanya memiliki konsumsi daya sekitar 50 watt, sehingga tagihan listrik di rumah tidak akan membengkak. Dilengkapi fitur Full Insulation yang bisa menjaga kerapatan pintu kulkas dan mempercepat proses pendinginan.

2. GEA Mini Portabel RS-06DR

Brand kulkas andalan untuk menyimpan ASI ini memiliki kapasitas penyimpanan 47 liter, sehingga dapat menyimpan stok ASI cukup banyak. Material pintu kulkas ini terbuat dari stainless steel  yang anti karat dan kokoh. Kulkas ini hanya disarankan untuk menyimpan ASI cair pada suhu chille, karena kulkas ini tidak memiliki freezer untuk membekukan ASI.

3. Midea HS-131CNK-A

Pabrikan kulkas tercanggih untuk menyimpan ASI ini memiliki konsumsi daya sangat ramah yaitu 110 watt. Dengan kapasitas 100 liter, sehingga dapat menampung ASI cukup banyak. Freezer ini memiliki desain anti penyok dan robek, serta desain yang memudahkan untuk melakukan pembersihan.

4. Sanken SN-118KEG

Produk kulkas andalan untuk menyimpan ASI ini memiliki dimensi 50 x 46 x 48 cm dan berkapasitas 118 liter. Kulkas ini memiliki 1 pintu dan 4 rak kaca yang bisa dilepas pasang, hal ini untuk memudahkan pengaturan dan pembersihan pada kulkas. Selain itu, juga dilengkapi fitur pembeku otomatis yang akan menjaga suhu dalam kulkas tetap stabil dan mencegah pembekuan ASI. Kulkas ini menggunakan teknologi pendingin yang efisien, sehingga dapat menghemat energi dan ramah lingkungan dengan dan tidak bising.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Untuk Menyimpan Skincare, Praktis dan Hemat Listrik

5. Sharp SJ50MBXW

Produk kulkas unggulan untuk menyimpan ASI ini memiliki kapasitas sebesar 50 liter, dibekali sistem pendinginan fast freezing non-CF, sehingga bisa mendinginkan bahan makanan dan minuman lebih cepat dan ramah lingkungan, termasuk juga bisa menjaga ASI dalam kondisi tetap segar sehingga sehat untuk bayi. Pada bagian rak dalam kulkas terbuat dari material tempered glass yang bisa menopang bobot makanan, seperti buah, sayur dan lainnya.

6. Changhong CBC 50

Merk kulkas terbaik untuk menyimpan ASI ini terbuat dari material berkualitas tinggi dan awet karena sudah dipersiapkan untuk pemakaian dengan jangka waktu yang lama. Kulkas ini dapat ditempatkan di sudut ruangan rumah. Dibekali fitur Termostrat yang bisa kamu ubah suhunya dari 1-7 (makimal pendinginan) dengan tingkat kedinginan sampai -14 derajat, sehingga makanan atau ASI tidak gampang basi.

7. Samsung RT20FARWDSA Cool Pack

Pabrikan kulkas berkualitas untuk menyimpan ASI ini memiliki fitur Cool Pack yang bisa menjaga persediaan ASI tetap beku dengan baik dan dingin selama 12 jam ketika listrik mati. Selain itu, ada fitur Carbon Activated berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap, sehingga mampu menjaga udara segar dan menjaga rasa makanan agar tahan lebih lama.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Side By Side Dilengkapi Fitur Canggih, Cek Disini

8. LG Freezer GN in 304 SL/SW

Brand kulkas terlaris untuk menyimpan ASI ini berkapasitas 171 liter yang bisa menampung ASI dengan jumlah banyak. Kulkas ini membutuhkan daya listrik sebesar 80 watt dilengkapi fitur mechanical controller, bioshiled, anti bakteri, dan direct cooling.

Itulah beberapa rekomendasi merk kulkas terbaik untuk menyimpan ASI, awet dan hemat listrik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: