Daftar 7 Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu Yang Hemat Listrik dan Awet, Cek Info Lengkapnya Disini

Daftar 7 Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu Yang Hemat Listrik dan Awet, Cek Info Lengkapnya Disini

Merk Kulkas Terbaik 1 Pintu Yang Hemat Listrik dan Awet-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merk Terbaik 1 pintu adalah perangkat pendingin yang memiliki 1 buah pintu pada sistem pengoperasiannya. Kulkas ini biasanya berukuran lebih kecil dari kulkas 2 pintu atau yang lebih besar, namun bisa memuat makanan dan minuman yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu keuntungan merk kulkas terbaik 1 pintu ini adalah ukurannya yang lebih kecil, sehingga cocok diletakkan di rumah yang memiliki ruang terbatas ataudi apartemen. Selain itu, posisinya mudah untuk dipindah-pindahkan.

Merk kulkas terbaik 1 pintu lebih hemat energi dibanding kulkas yang berukuran lebih besar, karena memiliki kompartemen kulkas dan freezerlebih kecil. Hal ini dapat membantu kamu menghemat biaya tagihan listrik dan mengurangi dampak lingkungan.

Walaupun hanya memiliki satu pintu, namun merk kulkas terbaik jenis ini tetap memiliki fitur penting yang mampu membantu menjaga makanan dan minuman agar tetap segar dan aman untuk dikonsumsi.

Berikut daftar 7 brand kulkas berkualitas 1 pintu yang hemat listrik dan awet :

1. LG GN-INV201DL

Produk kulkas berkualitas 1 pintu ini memiliki banyak fitur menarik, salah satunya Bio Shield yang berupa lapisan khusus pada karet yang melingkar di bagian tepian pintu kulkas berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri, serta memberikan ketahanan lebih pada masa pemakaian kulkas. Kulkas ini memiliki kapasitas 169 liter.

Terdapat kotak sayuran besar yang memuat ruang penyimpanan sekitar 15,9 liter. Ada juga fitur Moist Balance Crisper yang menguapkan sisa air dari makanan dan membentuk embun pada molekul-molekul di makanan yang berembun.

Fitur Semi Auto Defrost berfungsi untuk melakukan pencairan es dan akan bersih setelah 2 jam. Dibekali rak tempered glass di dalamnya yang kuat untuk menahan beban hingga 150 kg dan hanya memakan daya 50 Watt saja.

2. SHARP Refrigerator SJN162NHS

Branding kulkas tercanggih 1 pintu ini dilengkapi sistem pendinginan Direct Cooling dan menggunakan refrigerant HFC-134a yang ramah lingkungan. Kulkas ini dapat menjaga makanan tetap segar dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan.

Fitur defrosting semi otomatis membuat kulkas dapat dibersihkan lebih mudah, kapasitas bruto mencapai 133 liter dapat memberikan ruang penyimpanan yang cukup, serta freezer berkapasitas 20 liter dan ruang pendingin dengan kapasitas 113 liter.

3. AQUA AQR-D181(DS)

Merk kulkas terbaik 1 pintu ini memiliki beberapa keunggulan seperti mesin yang kuat dan mudah dibersihkan. Dibekali dengan Tempered Glass Tray untuk kualitas kulkas lebih baik. Didukung Low Voltage yang dapat bekerja dengan stabil meski pada tegangan rendah 160V.

Sisi raknya bisa untuk menyimpan minuman kaleng ataupun telur. Memiliki berat sebesar 24 Kg, dan konsumsi daya listriknya 80 watt serta sudah mendapatkan garansi Service 1 tahun dan Kompresor 7 tahun.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merk AC Terbaik Aqua Dilengkapi Fitur Canggih dan Hemat Listrik, Cek Info Selengkapnya Disini

4. POLYTRON Metallic Series PRB 179B

Pabrikan kulkas terlaris 1 pintu ini memiliki freezer jumbo yang bisa memuat banyak isi di dalamnya. Sistem pendingin langsung dapat menjadikan suhu di dalam tetap stabil untuk menjaga keadaan makanan tetap baik. Bagian raknya mudah dilepas dan dibersihkan karena menggunakan material glass yang ringan.

5. SANKEN SK-V181A-CB

Merk kulkas tercanggih  1 pintu ini mempunyai teknologi dinding HD yang padat dan tebal, sehingga mampu menyimpan makanan lebih lama. Kulkas ini diklaim lebih cepat dingin, dapat membuat suhu dan kesegaran makanan lebih stabil, kompresornya bekerja lebih singkat, dan lebih hemat energi.

Memiliki kapasitas 154 liter dan rak di bagian bawahnya lebih besar sehingga dapat menyimpan lebih banyak buah-buahan dan sayuran agar tetap segar. Material bagian dalam kulkas berstandar ROHS yang antiracun dan antibau, sehingga lebih higienis dan ramah lingkungan.

6. PANASONIC NR-A199N

Produk kulkas andalan  1 pintu ini hemat listik, lebih cepat dingin, antibau, dan tahan lama, karena dibuat dari material yang tidak sembarangan. Memiliki ruang tampung yang luas dengan kapasitas 164 liter dan terdapat sistem anti bakteria yang bisa menjaga kualitas dan kandungan nutrisi dalam makanan. Adanya teknologi Fresh and Clean dapat menjaga bahan makanan tetap bersih dan segar.

7. TOSHIBA GR-RD235CC-DMF37

Pabrikan kulkas berkualitas 1 pintu ini dapat menyimpan berbagai jenis makanan, mulai dari sayuran, buah-buahan, sampai makanan kaleng. Fitur-fitur unggulannya seperti kontrol suhu yang bisa diatur, ruang chiller yang terpisah, defrosting satu sentuhan, lampu interior, dan tray telur yang bisa dilepas. Kulkas ini juga hemat energi dengan daya listrik sebesar 120 watt saja. Dilengkapi teknologi Toshiba Fireproof Safety sehingga kemanannya terjamin.

Itulah beberapa daftar merk kulkas terbaik 1 pintu yang hemat listrik dan awet. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: