5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Binjai, Spot Seru Buat Liburan Rame-rame Simak Infonya

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Binjai, Spot Seru Buat Liburan Rame-rame Simak Infonya

tempat wisata di Binjai menawarkan berbagai keindahan alam--

DISWAY JOGJA - Saat ingin merencanakan liburan ke Sumatera Utara, kebanyakan orang akan langsung terpikir untuk mengunjungi Danau Toba. Padahal, ada banyak rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Binjai yang tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi Bersama keluarga dan teman.

Binjai sendiri merupakan kota terbesar ketiga di Sumatera Utara. Cocok untuk refreshing, tempat wisata terbaru 2024 di Binjai menawarkan berbagai keindahan alam yang memanjakan mata.

Butuh waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan dari Kota Medan untuk sampai di Binjai, yuk langsung simak rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Binjai yang seru untuk liburan ramai bareng keluarga atau teman-temanmu!

1. Pantai Florida

Tempat wisata terbaru 2024 yang direkomendasikan di Binjai adalah pantai Florida. Pantai Florida sendiri sebenarnya merupakan tempat pemandian alami yang tidak jauh dari Binjai. Lokasi terletak di Desa Namu Ukur, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Di wisata favorit terpopuler ini, pengunjung bisa mandi dengan air yang segar, jernih dan alami sambil menikmati pemandangan yang sejuk dan asri. Wisatawan juga bisa leluasa berenang dan bermain di bawah air terjun.

Harga tiket masuk ke pantai Florida cukup terjangkau, yaitu hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 5 ribu. Bagi yang ingin tinggal lebih lama di sini, Anda juga bisa menyewa penginapan yang tersedia di sekitar pantai Florida. 

Sudah jauh-jauh ke Binjai, rugi dong kalau tidak mencicipi Kuliner yang ada di daerahnya. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjajaki kuliner Binjai, Anda bisa mengunjungi Kampung Kuliner Binjai untuk memanjakan lidah Anda.

Tempat wisata terbaru 2024 di Binjai yang satu ini berada di Jalan Soekarno Hatta, 100 meter dari Stasiun Binjai dan 50 meter dari Binjai Super Mall. Meski berkonsep food court, Kampung Kuliner Binjai memiliki daya tarik tersendiri lho, yaitu kamu bisa memilih area indoor atau outdoor. Di dalam food court juga terdapat berbagai gerai dan kafe dengan berbagai menu yang bisa Anda telusuri.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang, Mulai Wisata Alam Sejarah Budaya Hingga Kuliner

2. Arung Jeram Sungai Bingei

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Arung Jeram Sungai Bingei menjadi tempat wisata paling trending yang tidak boleh Anda lewatkan. Seperti namanya, kamu bisa melakukan aktivitas seru seperti rafting atau arung jeram menyusuri Binge River di Binjai.

Tak perlu khawatir, lokasi Arung Jeram Sungai Bingei tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 30 menit dari Kota Binjai dari kurang lebih 1 jam dari Kota Medan. Alamat tepatnya ada di Durian Lingga, Kec. Sei Bingai, Kecamatan, Langkat, Sumatera Utara.

Jika berkunjung ke sini, Anda akan ditemani oleh pemandu arung jeram yang akan memberikan arahan yang jelas sebelum mulai bermain agar keamanan terjamin. Nah, untuk menikmati rafting di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp250 ribu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: