5 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Batukaru: Sajikan Pesona Alam di Pulau Dewata, Cek Info Lengkapnya

5 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Batukaru: Sajikan Pesona Alam di Pulau Dewata, Cek Info Lengkapnya

5 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Batukaru Bali--

DISWAY JOGJA - Pulau Dewata merupakan sebutan bagi salah satu provinsi Bali yang terkenal akan pesona keindahannya. Bali sendiri terkenal akan wisata terbaru 2024 yang mempesona.

Bali sendiri bukan hanya terkenal akan wisata terbaru 2024 pantainya saja. Namun Bali juga terkenal akan pesona gunungnya yang sangat menakjubkan.

Wisata terbaru 2024 gunung yang di Bali sangat terkenal akan keindahannya. Banyak pendaki yang berasal dari luar daerah bahkan sampai dengan luar negeri yang mengunjungi tempat ini.

Salah satu wisata terbaru 2024 yang terkenal adalah gunung Batukaru. Gunung Batukaru terkenal akan pesona keindahannya yang menakjubkan.

BACA JUGA : Hiking Seru di Wisata Terbaru 2024 Gunung Wilis, Simpan 5 Fakta Menarik, Buruan Cek Disini

Gunung Batukaru merupakan salah satu gunung yang sangat terkenal di Pulau Dewata. Gunung ini memiliki fakta menarik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pendaki.

Berikut 5 Fakta Menarik Gunung Batukaru Pulau Dewata yang Sangat Mempesona:

1. Lokasi Wisata Gunung Batukaru

Salah satu wisata terbaru 2024 yang sangat terkenal di pulau Dewata adalah gunung Batukaru. Wisata gunung Batukaru ini terletak di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Gunung Batukaru sendiri memiliki ketinggian sekitar 2.276 mdpl. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di Provinsi Bali setelah gunung Agung.

2. Gunung Batukaru Merupakan Gunung Suci bagi Masyarakat Setempat

Wisata terbaru 2024 gunung Batukaru selain terkenal akan pesona keindahan alamnya yang menakjubkan. Gunung Baturkaru juga terkenal akan sebutan gunung yang suci.

BACA JUGA : Hiking di Wisata Terbaru 2024: Puncak Gunung Halau-halau, Kalsel Punya Pesona Keindahannya

Gunung ini memiliki sebuah pura yang sangat disucikan masyarakat tersebut, pura ini bernama Pura Pucak Kedaton. Keunikan dari pura ini adalah terletak pada puncak gunung Batukaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: