3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terbaik di Sragen, Simak Alamat dan HTMnya Disini

3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terbaik di Sragen, Simak Alamat dan HTMnya Disini

Air Terjun Dung Grujug-instagram @solo_cheaptrip-

DISWAY JOGJA - Sragen merupakan daerah di Jawa Tengah yang menawarkan berbagai tempat wisata terbaru 2024 yang menarik bagi para pengunjung. Salah satunya, wisata alam bernuansa air terjun terbaik di Sragen.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang menyegarkan, wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Sragen menjadi tujuan favorit bagi wisatawan.

Pesona dan daya tarik wisata terbaru 2024 air terjun di Sragen yang ikonik ini juga didukung dengan spot foto yang instagramable. Sehingga banyak wisatawan dari berbagai daerah sampai manca negara yang berkunjung kesini.

Berikut 3 tempat wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Sragen :

1. Air Terjun Dung Grujug

Wisata trending andalan air terjun terbaik di Sragen ini hanyalah sebuah lintasan anak sungai dan dibagian itu terdapat bagian yang berbentuk seperti muara. Air terjun yang dari ketinggian sekitar 5 meter ini memiliki sisi keindahan yang terletak di dinding kanan kirinya yang berupa batu karang.

Batu karang tersebut membentuk sebuah motif garis mendatar. Air terjun Sragen ini mempunyai aliran air cukup deras. Kebanyakan air terjun itu dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mencari ikan atau memancing. Banyak sekali ikan yang ada di kawasan air terjun ini, seperti ikan lele, ikan sidat, dan jenis ikan lainnya.

Suasanannya masih sangat alami dan asri, terdapat banyak ikan, dan lokasinya tidak jauh dari tempat rekreasi alam Sragen lainnya seperti Kedung Ombo dan Gunung Kemukus.

Air yang dimiliki air terjun ini tidakk pernah surut walaupun ketika musim kemarau panjang. Hanya saja ketika musim hujan, dinding alam disekitar air terjun ini tertutup oleh air, karena volume air terus meningkat.

Di kawasan wisata ini terdapat beberapa fasilitas seperti warung makan, tempat istirahat berupa gazebo, lahan parkir luas, tempat ibadah mushola, kamar mandi umum dan lain-lain.

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, kamu bisa menitipkan motor kamu di rumah warga sekitar, setelah itu, kamu harus menuruni jalan setapak agak licin dan berbelok-belok.

Alamat : Dusun Pungkruk, Desa Doyong, Kec. Miri, Kab. Sragen, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

2. Air Terjun Dung Jengglong

Air terjun dung jengglong terletak di tengah aliran Kali Jengglong yang menawarkan sensasi bermain air di tengah bebatuan kapur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 4 meter dan lebar 7 meter. Uniknya, apabila dilihat dari kejauhan warna air di air terjun ini berwarna biru jernih.

Tempat wisata favorit terpopuler air terjun terbaik di Sragen ini juga memiliki air terjun mini setinggi 3 meter. Cekungan sungai di titik jatuhnya air pun tidak terlalu dalam.

Pemandangan di sekitar air terjun dung jengglong berupa pohon bambu dan jati yang membuat suasana terasa asri, teduh, dan sejuk. Di area air terjun ini ada kolam alami yang cukup luas dan airnya sangat jernih, sejuk dan menyegarkan. Kamu dapat memanfaatkannya untuk berenang ataupun berendam. Anak-anak juga sering bermain air dan melompat dari ketinggian air terjun ini.

Alamat : Dukuh Mojolegi, Desa Bagor, Kec. Miri, Kab. Sragen, Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

3. Air Terjun Teleng

Wisata paling hits air terjun terbaik di Sragen ini lokasinya berdekatan dengan Desa Wisata Jetis dan dari obyek wisata sejarah Candi Cetho maupun Kebun Teh Kemuning hanya berjarak 10 Km.

Air terjun ini merupakan hulunya Sungai Sambilenguk. Pemandangan di sekitar air terjun ini sangat indah dan menyegarkan, sehingga cocok untuk melepas penat setelah sibuk dengan pekerjaan sehari-hari.

Alamat : Dukuh Sambilenguk, Desa Jetis, Kec. Sambirejo, Kab.Sragen, Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di Sragen. Semoga artikel ini bermanfaat menambah referensi spot liburan anda bersama keluarga. Dan selamat menghabiskan waktu liburan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: