Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Prabanlintang Tegal, Paling Hits dan Instagramable Simak Info Lengkapnya Disini

Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Prabanlintang Tegal, Paling Hits dan Instagramable Simak Info Lengkapnya Disini

Wisata Prabanlintang Kabupaten Tegal--

DISWAY JOGJA- Tegal memliki wisata baru bernama Prabanlintang yang merupakan tempat wisata terbaru 2024 paling hits dan instagramable. Kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan untuk menikmati liburan dengan kesejukan alam dan rindangnya pohon pinus.

Wisata terbaru 2024 Prabanlintang ini, cukup populer di kalangan wisatawan terutama anak muda. Keindahan pepohonan, spot wisata yang ada di Prabanlintang ini membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Bagi kamu yang menyukai piknik dan camping, lokasi ini sangat cocok dipilih. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau sahabat untuk menikmati keseruan berlibur di wisata terbaru 2024 Prabanlintang pemalang.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 Prabanlintang di pemalang, yang paling hits dan instagramable di kalangan wisatawan. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Kebun Strawberry Segar La Fresa Kintamani Bali, Wisata Terbaru 2024 Harvest Moon Dunia Nyata

Lokasi Wisata

Wisata Prabanlintang berlokasi di Jalan Raya Danasari, Champs, Danasari, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Akses menuju ke wisata ini lumayan berkelok dan menanjak, sehingga pastikan kendaraan kamu aman ya.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati berlibur di wisata baru Prabanlintang, kamu cukup membayar biaya masuk seharga Rp5.000 – Rp10.000. Tiket ini akan dikelola oleh 75% manajemen operasional, kemudian 25% untuk Perhutani. Kamu bisa datang ke sini pada pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Tentunya ini sangat cocok bagi anda yang suka meriset wisata baru yang murah dan terjangkau. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata trending andalan di Kabupaten Tegal ini terletak di daerah pegunungan yaitu di daerah yang dekat dengan Gunung Slamet. Prabanlintang ini dikenal dengan wisatanya yang sangat indah dan sejuk karena dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang.

Kondisi alam yang masih sangat alami dan asri, serta ditambah dengan beberapa spot foto keren, membuat kawasan hutan semakin menarik bagi wisatawan. Apalagi saat hari libur kawasan wisata ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Meskipun tergolong wisata bernuansa alami, namun wisata ini sudah cukup viral dan populer, sehingga ramai dikunjungi. Di sana pengunjung akan ditawarkan dengan keindahan alam hutan pinus yang sejuk, dan mencoba berbagai kegiatan menarik serta spot foto yang cukup unik dan Instagrammable untuk selfie.

Diantara jenis spot foto unik dan kekinian di wisata Prabanlitang yang bisa dicoba yaitu: rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu, meja dan kursi, dan lainnya. Kamu juga bisa mencoba untuk melakukan berbagai kegiatan berlibur seperti piknik, mewarnai atau bermain bebek air.

Jalan Menuju Wisata Prabanlitang Danasari Tegal

Kamu bisa menggunakan GPS dari ponsel sebagai petunjuk untuk sampai di wisata Prabanlintang. Secara manual, jika kamu berada di Kota Tegal maka pergilah menuju arah selatan. Sesampainya di patung Lebaksiu, ambil arah kanan saja. Kemudian lurus terus hingga pertigaan Yomani.

Terus belok kiri menuju wisata guci, lalu seberangi Jalan Taya Bijong, setelah itu anda akan sampai di gardu Karang Jambu, belok kiri (timur) hingga menemukan Jalan Raya Danasari. Kamu harus lurus terus melewati jalan pedesaan hingga sampai di wisata prabanlintang yang berada di sebelah kiri jalan.

BACA JUGA : Jelajah Seru Wisata Terbaru 2024 Goa Pindul Jogja, Cocok Untuk Kamu yang Suka Tantangan

Fasilitas Wana Wisata Prabanlintang Danasari Tegal

Meskipun terbilang baru, namun tempat wisata di Tegal ini selalu melakukan pembangunan fasilitas wisata yang memadai dan membuat nyaman pengunjung, hingga saat ini fasilitas wisata ini sudah terbilang sangat lengkap.

Diantaranya yaitu terdapat toilet, mushola, kantin yang menjual aneka hidangan makanan dan munuman, serta beberapa gazebo di sudut-sudut tempat wisata. Dengan kelengkapan fasilitas yang ada, tentu membuat wisatawan merasa sangat nyaman selama liburan.

Selain fasilitas umum, wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana mulai dari rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu, meja kursi unik dan lain-lain. Terdapat pula rawa alami yang menjadi ikon dari wisata ini, serta ditambah dengan kolam air buatan dengan bebek air yang bisa ditunggangi oleh pengunjung, membuat wisata ini semakin hits.

Obyek wisata dengan spot instagramable

Wisata Prabanlintang ini merupakan obyek wisata berupa hutan asri yang dikelola oleh Perhutani, berbagai fasilitas umum dan taman bermain dibangun untuk membuatnya menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Prabanlintang:

1. Jembatan kayu

Jembatan kayu ini menjadi ikon dari wisata prabanlintang ini. Jembatan kayu ini terletak di rawa atau danau mini hutan pinus yang membelahnya. Berfoto di sini akan terlihat sangat indah dan instagramable.

Saat mengambil foto, kamu harus berhati-hati, karena tidak ada pegangan tangan di sisi kanan dan kiri jembatan atau lintasan kayu ini, pada saat musim hujan jembatan kayu ini menjadi licin.

2. Spot foto di rumah pohon

Spot foto selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah rumah pohon. Berfoto di sana, kamu seperti berada di antara pohon-pohon pinus yang indah, tentu hasil foto kamu akan sangat instagramable.

3. Tempat tidur gantung

Spot yang juga sangat instagenic di wisata baru Prabanlintang ini yaitu Spot hammock. Di sini, tentu sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai tempat bersantai sambil bercengkerama dengan anggota keluarga atau sabahat.

Seperti pada hammock pada umumnya, Anda juga akan melihat hammock berjejer dalam 2 hingga 4 baris dengan hammock warna-warni di sini. Kamu akan tetap aman saat bersantai dan bersenang-senang di hammock ini, karena tidak masalah jika terjatuh.

4. Ayunan

Selain hammock, kamu juga bisa mencoba menikmati ayunan yang seru untuk melepas penat. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa bermain, bahkan kamu bisa sambil teriak loh, seru bukan?

Saat bermain ayunan di tengah hutan pinus yang lebat dan sejuk ini. Kamu bisa mengabadikannya untuk konten media sosial, tentunya akan sangat instagramable.

5. Meja dan kursi

Berlibur di sini, kamu juga bisa piknik dengan bersantai sejenak di bawah pohon pinus duduk di atas seperangkat kursi dan meja. Tentunya jangan sampai ketinggalan dengan cemilan atau minuman dingin, pasti membuat momen berlibur semakin menyenangkan.

6. Jembatan gantung

Terdapat pula spot jembatan gantung berwarna cerah yang bisa kamu pilih, sebagai salah satu spot foto terbaik selama berlibur di kawasan wisata Prabanlintang Tegal.

7. Naik Bebek Air di Danau Buatan

Terdapat spot baru yang menambah daya tarik wisatawan yaitu bebek air dalan danau buatan. Pengelola sengaja membangun danau buatan ini sebagai salah satu aktifitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung.

8. Rumah hobbit

Terdapat pula spot baru Rumah hobbit yang menjadi rekomendasi untuk kamu melakukan foto. Spot ini merupakan rumah mini yang menyerupai rumah dari film hobbit legendaris. Kamu bisa berpose unik di depan sana.

9. Payung berbaris

Terakhir, sebelum meninggalkan wisata ini, jangan lupa untuk sedikit berpose di bawah payung warna-warni itu. Pasalnya spot ini juga menjadi yang paling di pilih oleh pengunjung untuk berfoto.

Itulah wisata terbaru 2024 prabanlintang di tegal, paling hits dan instagramable untuk kamu kunjungi sebagai tempat berlibur. Selamat mencoba. (*)

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Kintamani Bali, Ulasan Lengkap Fasilitas Hingga Daya Tariknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: