Hiking di Wisata Terbaru 2024: Puncak Gunung Halau-halau, Kalsel Punya Pesona Keindahannya

Hiking di Wisata Terbaru 2024: Puncak Gunung Halau-halau, Kalsel Punya Pesona Keindahannya

Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Halau-halau Kalimantan Selatan--

DISWAY JOGJA - Hiking merupakan salah satu aktivitas yang paling banyak diminati pecinta alam. Terlebih salah satunya hiking di wisata terbaru 2024 gunung.

Hal ini menjadikan kepuasaan tersendiri ketika hiking di wisata terbaru 2024. Salah satunya aktivitas ini sangat populer bagi pecinta alam di Kalimantan Selatan.

Kalsel atau Kalimantan Selatan memiliki berbagai wisata terbaru 2024 yang sangat fenomenal. Salah satunya adalah gunung Halau-halau yang penuh pesona.

Wisata terbaru 2024 gunung Halau-halau merupakan salah satu gunung dengan puncak tertinggi yang ada di Kalimantan Selatan. Gunung Halau-halau juga terkenal akan pohon keramatnya.

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Gunung Lawu? Simpan Sejuta Keindahan, Cocok Buat Liburan Cek Jalur Pendakiannya

Banyak pendaki yang berdatangan ke gunung Halau-halau. Terlebih saat musim lebaran banyak yang melakukan hiking ke gunung di Kalsel ini.

Berikut Rekomendasi Hiking ke Gunung Halau-halau Kalimantan Selatan yang Mempesona.

Sebagai salah satu wisata alam bernuansa gunung Halau-halau terkenal akan keindahannya. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang berada di Pegunungan Meratus.

Lokasi Gunung Halau-halau

Wisata trending paling hits gunung Halau-halau terletak di provinsi Kalimantan Selatan. Tepatnya berada di 3 Kabupaten daerah Kalsel.

Yaitu gunung Halau-halau terletak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu. Gunung Halau-halau sendiri memiliki ketinggian sekitar 1.901 mdpl.

Jalur Pendakian Gunung Halau-halau

Gunung Halau-halau merupakan salah satu wisata andalan terupdate yang populer. Banyak pendaki dari Kalimantan Selatan maupun luar provinsi yang berkunjung ke tempat ini.

Banyak rute pendakian yang bisa dilalui pendaki untuk menuju puncak gunung Halau-halau. Salah satunya adalah dari rute Desa Hinas Kiri, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: