Serunya Camping di Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara? Simak HTM dan Lokasinya Disini

Serunya Camping di Tempat Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara? Simak HTM dan Lokasinya Disini

WIsata terbaru 2024 Camping di Pantai Jepara--

DISWAY JOGJA – Salah satu kegiatan yang sering kali dijadikan untuk melepas penat saat liburan tiba adalah dengan berkemah di tempat wisata terbaru 2024. Sebab dengan melakukan kegiatan tersebut kamu akan sedikit tenang karena jauh dari hiruk puikuk kota.

Kalau kamu berencana untuk camping saat liburan, maka memilih tempat untuk camping harus menjadi perhatian, khususnya kalau kamu ingin camping di Jepara. Jepara memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 camping yang menarik, tapi tidak semuanya memiliki fasilitas dan pemandangan alam yang bagus.

Sebelum kamu memilih tempat camping, sebaiknya kamu baca ulasan ini dulu deh. Dengan membaca ulasan dibawah ini dijamin kamu nggak akan salah pilih tempat wisata terbaru 2024 untuk camping di Jepara sehingga liburan kamu semakin berkesan.

Nah dimana aja ya tempat wisata terbaru 2024 camping di Jepara yang mengasyikkan? Let’s check this out!

BACA JUGA : Liburan Tak Terlupakan di Jepara, Inilah 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Seru yang Wajib Dikunjungi

1. Pulau Panjang Jepara

Wisata alam bernuansa pulau yang cocok dijadikan tempat untuk camping di Jepara adalah Pulau Panjang yang terletak di Ujungbatu I, Ujungbatu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Pulau Panjang buka setiap hari mulai 07.30-16.00 WIB. 

Keindahan alam Pulau Panjang tidak diragukan lagi, karena sudah banyak wisatawan yang berkunjung dan berkemah disana. Pepohonan yang rindang dan sensasi lautan birunya membuat kamu semakin betah untuk bermalam disini. 

Perlu diketahui, bahwa faktanya Pulau Panjang tergolong ke dalah pulau yang tidak berpenghuni. Dengan demikian, ketika bermalam disini pengunjung akan merasakan ketenangan yang damai dan tidak bising. Sewa tenda untuk bermalam di pulau ini akan dikenai Rp 50.000/malam.

Walaupun tidak berpenghuni, di tempat wisata paling trending ini juga masih banyak penjual makanan atau berbagai macam aksesoris yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk wisatawan. Untuk masuk ke kawasan pulau ini, maka kamu tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal.

Biaya jasa sewa kapal untuk ke Pulau Panjang masih terbilang sangat terjangkau. Namun, kalau kamu berniat untuk berkemah atau menginap di pulau ini maka tarif yang dikenakan dua kali dari harga seharusnya. Hal ini dikarenakan perahu yang disewa harus bolak balik untuk mengantar dan menjemput wisatawan.

2. Pantai Bondo Bangsri

Rekomendasi pertama tempat wisata favorit terpopuler untuk camping di Jepara adalah Pantai Bondo Bangsri. Lokasi pantai ini berada di RW. I, Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam penuh dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 (anak-anak) dan Rp 8.000 (dewasa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: