Desa Wisata Pulesari Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024, Cek Lokasi, HTM dan Paket Penginapan Terdekat Disini

Desa Wisata Pulesari Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024, Cek Lokasi, HTM dan Paket Penginapan Terdekat Disini

Wisata terbaru 2024 Wisata Desa Pulesari Yogyakarta--google

DISWAY JOGJA - Desa Wisata Pulesari, wisata terbaru 2024 menawarkan kegiatan dengan konsep alam dan budaya. Desa Wisata Pulesari ini cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan outbound.

Wisata terbaru 2024 ini berada di lereng Gunung Merapi, sehingga panorama alam yang ditawarkan pun tidak jauh dari pegunungan dan hawa yang sejuk. Seperti yang kita tahu, Gunung Merapi merupakan gunung berapi yang berada di Yogyakarta.

Yogyakarta sendiri terkenal dengan wisata terbaru 2024 yang banyak diincar para wisatawan lokal maupun manca negara. Termasuk Desa Wisata Pulesari, wisata ini akan cocok jika dikunjungi beramai-ramai.

Di Wisata Desa Pulesari juga tersedia wahana yang memacu adrenalin, menjelajah gua bersejarah, jembatan goyang, titian bambu hingga flying fox. Berikut informasi singkat mengenai wisata terbaru 2024 ini.

Daya Tarik Desa Wisata Pulesari

1. Wisata Budaya

Meskipun desa ini telah menjadi objek wisata, namun masih tetap mempertahankan kerarifan budaya lokalnya. Beberapa budaya yang bisa disaksikan berupa tarian khas desa ini, kerajinan tangan masyarakat, kuliner, hingga wisata keluarga yang nyaman.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? Rekomendasi Tempat Nongkrong Instagramable di Jogja, Cocok untuk Foto Estetik Cek Disini

Desa ini juga sebagai penghasil buah salak yang berlimpah. Sehingga budidaya salak daerah ini menjadi potensi yang terus dikembangkan.

Wisatawan juga diperbolehkan untuk memetik buah salak langsung dari pohonnya. Atau bisa juga mencicipi makanan dengan bahan dasar salak.

2. Wisata Sejarah

Jika kamu menyukai wisata bersejarah, tempat ini cocok untuk kamu. Terdapat 8 goa bersejarah di Desa Wisata Pulesari, yaitu:

1. Goa Grenjeng

2. Goa Leri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: