Pj Walkot Tegal Cek Keamanan Pelabuhan Pelindo

Pj Walkot Tegal Cek Keamanan Pelabuhan Pelindo

PATROLI - Pj Walkot Dadang didampingi Kasatpol Hartoto patroli ke kawasan Pelabuhan Pelindo hingga PAI dengan menaiki Kapal Damkar. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Penjabat (Pj) Walikota Tegal Dadang Somantri melakukan cek keamanan Pelabuhan Pelindo. Pengecekan dilakukan dengan menggunakan Kapal Pemadam Kebakaran milik Satpol PP.

Pemantauan dan patroli dengan Kapal Damkar Satpol PP tersebut untuk memastikan keselamatan. Sebab, saat ini ratusan kapal nelayan sudah banyak yang parkir di Pelabuhan Pelindo.

BACA JUGA:Pembangunan Pelabuhan Kapal Kapasitas 300 GT di Kawasan Laguna View Depok Jogja Masih Dikaji

”Ya tadi sore sekitar pukul 17.00 wib, kami mendapatkan perintah bahwa Pak Pj Walkot hendak melakukan pantauan di pesisir. Diantaranya soal keberadaan Pelabuhan di Pelindo Tegal," kata Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto, Jumat, 5 April 2024.

Pemantauan ini juga sekaligus untuk memastikan bahwa Kapal Damkar milik Satpol PP berfungsi dengan baik. Termasuk diantaranya pihaknya juga melakukan edukasi dan peringatan kepada para penjaga kapal agar bisa waspada dan tidak melakukan aktivitas seperti perbaikan kapal maupun kegiatan lain yang bisa memicu kejadian kebakaran.

"Ya Pak Pj Walikota juga sempat mengunjungi dan mengecek Pos Jaga Lebaran di Pelabuhan. Karena di pos itu, ada personil dari Pemerintah Kota Tegal seperti Satpol," ulasnya.

Hartoto juga menyebut setelah itu, patroli juga dilanjutkan dengan pemantauan dari sisi di pertengahan laut.

BACA JUGA:2023, Akses Keluar Masuk Kapal di Pelabuhan Pelindo Tertata Rapi

"Setelah patroli di laut, dilanjutkan dengan pemantauan di OW PAI khususnya di kawasan mangrove. Ya ini juga sebagai bentuk persiapan dalam menyambut lebaran. Yakni bagaimana sistem keamanan agar saat banyak wisatawan bisa nyaman dan senang saat berlibur di PAI," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: