Mobil Pemudik Terguling di Tol Pejagan Brebes, 4 Penumpang Luka-luka

Mobil Pemudik Terguling di Tol Pejagan Brebes, 4 Penumpang Luka-luka

EVAKUASI - Korban kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan KM 242 A di Desa Keramat Sampang, Tanjung Kabupaten Brebes. -DOK.-

TANJUNG, DISWAYJOGJA - Sebuah mobil minibus Elf sarat pemudik mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Pejagan KM 242 A, Kamis, 4 April 2024 pagi. Insiden tersebut mengakibatkan empat penumpang yang merupakan pemudik dari arah Jakarta mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal itu terjadi saat elf yang melaju dari arah Jakarta menuju Semarang mendadak terguling di ruas tol Pejagan, Desa Kramat Sampang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, kecelakaan tunggal yang menimpa minibus Elf bernomor polisi R 7292 D mengakibatkan bodi ringsek. Insiden elf terguling terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat minibus yang dikemudikan Sutiwan, 29, warga Desa Asinan RT 03/01, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara tidak menguasai laju kendaraannya.

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan, Pemprov Jateng Tingkatkan Pengawasan Ramp Check Angkutan Mudik Lebaran

Akibatnya, minibus yang melaju dengan kecepatan tinggi oleng ke kiri, kemudian terguling di pinggir jalan tol. Empat korban mengalami luka-luka merupakan pemudik dari Jakarta yang hendak mudik ke kampung halaman. Semua korban tersebut langsung dievakuasi ke RS Bhakti Asih untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rahandi Gusti Pradana, melalui Kanit Gakkum Ipda Yuswicandra saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal di Tol Pejagan KM 242 A tersebut. Empat korban luka-luka sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit yakn, Eko Supriyono, 48; Slamet Idris Afandi, 38; David Vidiono, 20; dan Haryono, 60. Semua korban sekaligus pemudik tersebut merupakan warga Kabupaten Banjarnegara.

”Terkait penyebab pasti kecelakaan tunggal elf terguling masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Bahkan, bangkai minibus sudah dievakuasi termasuk penumpang yang mengalami luka-luka sudah ditangani Rumah sakit,” terangnya.

BACA JUGA:Nekat Terobos Palang Pintu, 40 Kendaraan Terlibat Kecelakaan dengan Kereta Api

Yuswi menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi 4 korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan sopir mikrobus Isuzu Elf hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan ini terekam kamera ponsel pengendara lain dan viral di media sosial. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: