Panorama Indah Wisata Terbaru 2024 Bukit Bejagan Jepara, Nihil HTM Alias Gratis Tapi Pemandangannya Estetik

Panorama Indah Wisata Terbaru 2024 Bukit Bejagan Jepara, Nihil HTM Alias Gratis Tapi Pemandangannya Estetik

Wisata terbaru 2024 Bukit Bejagan--

DISWAY JOGJA – Jepara sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan pengrajin ukir dan wisata baharinya yang tersohor. Namun Jepara juga mempunya wisata terbaru 2024 alamnya yang indah dan memukau.

Buat kamu yang suka berlibur ke tempat wisata terbaru 2024 di alam terbuka dengan melihat keindahan alam serta menghirup udara bersih, tempat ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

Bukit Bejagan, nama tempat wisata terbaru 2024 tersebut. Bukit ini menjadi salah satu spot favorit yang diminati anak muda. Biar kamu nggak makin penasaran, langsung aja baca artikel ini sampai habis, ya!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Jepara Ourland Park, Simak Lokasi, HTM dan Fasilitas Lengkapnya Disini

Sekilas Tentang bukit Bejagan

Bukit Bejagan meruapak salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Jepara yang menyuduhkan keindahan alam di sekitar bukit dengan udara yang tidak tercemar polusi. Hal ini yang membuat banyak pengunjung dari dalam maupun luar Jepara yang ingin berkunjung ke bukit ini.

Hamparan pegunungan hijau yang berjejer dapat memanjakkan mata para pengunjung. Di atas Bukit Bejagang pengunjung akan disuguhi pemandangan hamparan laut luas Jepara.

Background yang indah dan menyejukkan mata ini bisa dijadikan tempat healing kamu dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Bagaimana tidak, pengunjung pasti akan merasa nyaman dengan suasana yang ditawarkan oleh Bukit Bejagan dan betah untuk berlama-lama di tempat wisata terbaru 2024 ini.

Selain itu, background atau pemadangan dari tempat wisata populer terfavorit Bukit Bejagan bisa dijadikan spot foto yang sangat instragamble. Dengan begitu, sosial media kamu semakin keren dan disukai banyak orang.

Menuju Bukit Bejagan

Tempat wisata favorit andalan Bukit Bejagan terletak di Dukuh Duplak, Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Kalau kamu datang dari dari arah Jepara Kota, langsung saja mengambil jalur ke Pati, kemudian menuju Kecamatan Keling.

Setelah sampai di Kecamatan Keling, lanjutkan perjalanan ke Dukuh Duplak yang berjarak sekitar 20 km dari Kecamatan Keling. Sesampainya di Dukuh Duplak, kamu akan menemukan gapura yang bertuliskan “Selamat Datang di Desa Tempur”.

BACA JUGA : Liburan Tak Terlupakan di Jepara, Inilah 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Seru yang Wajib Dikunjungi

Di mulai dari sini, medan menuju lokasi wisata paling trendi Bukit Bejagan mulai ekstrem sebab keadaan jalan yang berbatu serta berkelok-liku. Kalau ingin mengunjungi Bukit Bejagan dianjurkan mengendarai kendaraan roda dua agar memudahkan hingga di lokasi.

Eits, tapi kalau kalau kamu ingin menggunakan kendaraan roda empat, tetap bisa tapi waktu tempuh menjadi dua kali lipat. Jadi silahkan pilih saja mau menggunakan transportasi jenis apa untuk berkunjung ke lokasi wisata trending kekinian Bukit Bejagan.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan panorama yang ditawarkan Bukit Pejagan, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratisss. Tapi sebagai gantinya kamu diharuskan untuk membayar parkir mulai dari Rp 5.000 per kendaraan.

Biaya parkir tersebut akan digunakan untuk mengelola tempat wisata populer andalan Bukit Bejagan agar tetap terawat. Perlu diketahui bahwa sebenarnya Bukit Bejagan ini dikelola oleh para pemuda yang ada di sekitar tempat wisata tersebut.

BACA JUGA : 5 Kegiatan Seru Buat Mengisi Libur Lebaran Wisata Terbaru 2024 Jepara Ourland Park, Cobain Sensasi Wahananya

Daya Tarik Bukit Bejagan

Lokasi Bukit Bejagan yang berada di kaki Pegunungan Muria ini, memiliki keindahan alam yang sangat asri. Kamu bisa melihat panorama yang indah dengan melihat hijaunya hamparan pegunungan yang menyejukkan.

Panorama yang ditawarkan tempat wisata update kekinian Bukit Bejagan ini bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto dengan latar Gunung Songolikur dari Pegunungan Muria dan pemandangan Bukit Pandang.

Para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati sejuknya di Bukit Bejagan, bisa duduk-duduk gazebo yang sudah disediakan dengan nyaman.

Nah, kalau kamu suka foto-foto, Bukit Bejangan juga menyediakan spot foto untuk para pengunjung yang instagramable. Salah satu spot favorit adalah rumah pohon dengan latar pegunungan yang indah serta adanya jembatan penghubung yang menjadi jalan akses satu-satunya menuju rumah pohon.

Selain itu, buat kamu yang datang kesana juga bisa langsung mencoba kopi khas Tempur yang menjadi andalan warga sekitar. Hitamnya kopi tempur menjadi alasan kenapa banyak orang berminat meminumnya atau sekadar mencicipi bagaimana rasanya.

Kenikmatan kopi tempur dibalut hawa dingin Bukit Bejagan sangat menghangatkan tubuh dan menambah kesan nyaman. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para pelancong.

Demikian sedikit ulasan tentang wisata terbaru 2024 Bukit Bejagan di Jepara yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Kota Ukir ini yaa. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: