4 Tempat Wisata Terbaru 2024 Goa Terindah Dan Populer Di Jombang, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

4 Tempat Wisata Terbaru 2024 Goa Terindah Dan Populer Di Jombang, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Goa Sigolo Golo-instagram @nandakaharudin-

DISWAY JOGJA - Jombang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki beberapa wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya wisata alam berupa goa terindah dan populer di Jombang.

Wisata terbaru 2024 Goa terindah dan populer di Jombang menyuguhkan pemandangan alam dan pesona yang luar biasa. Beberapa wisata goa di Jombang menyimpan daya tariknya tersendiri.

Berbagai macam keunikan yang dimiliki wisata terbaru 2024 Goa terindah dan populer di Jombang ini menjadikan banyak wisatawan penasaran untuk mengunjungi wisata paling hits di Jombang ini.

Dari mulai jalur menuju goa, hingga pemandangan alam yang disuguhkan, wisata terbaru 2024 goa terindah dan populer di Jombang ini cocok untuk kamu yang menyukai petualangan.

Berikut 4 tempat wisata terbaru 2024 goa terindah dan populer di Jombang, simak ulasan lengkapnya :

1. Goa Sigo Golo

Wisata favorit terpopuler ini berupa goa yang dulunya dijadikan sebagai tempat semedi dari seorang petinggi Kerajaan Majapahit. Goa ini berada di lereng Gunung Welirang, sehingga memiliki hawa yang sejuk khas pegunungan. Pemandangan sekitarnya sangat indah dipadukan dengan panorama pedesaan yang asri dan tebing bebatuan yang curam. Di dalam goa ini dipenuhi dengan stalaktit dan stalakmit yang indah, dan susunan batu berwarna-warni yang cantik. Kamu juga bisa bermain air yang terdapat di sekitar goa.

Alamat : Area Sawah/Kebun, Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

2. Goa Jepang

Goa Jepang ini menyimpan cerita sejarah Indonesia pada masa penjajahan Jepang. Duunya sebagai tempat penyimpanan senjata dan persembunyian tentara Jepang.  Lokasinya berada di tengah hutan. Pemandangan alam di sekitar goa sangat indah dengan hamparan bukit yang luas.

Di sekitar luar goa tedapat beberapa spot buatan dari papan kayu seperti, spot berbentuk bunga matahari, sarang burung, lingkaran. Ada sungai kecil dengan air jernih yang mengalir di depan goa ini, sehingga memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan.

Alamat : Kedung Lumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Jombang Jawa Timur, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

3. Goa Sriti

Goa terindah dan populer di Jombang ini menyuguhkan pemandangan yang indah dari lembah dan sungai di sekitarnya, serta hamparan bukit hijau yang luas. Untuk mencapai lokasi goa ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 20 menit berjalan dari tempat parkir.

Sesampainya di goa, kamu dapat menyusuri dalam goa sambil menikmati panorama alam berupa stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami pada bagian dinding dan atap goa. Saat menysuri goa, kamu sudah disediakan perlengkapan keamanan dan akan didampingi oleh instruktur.

Alamat : Sidolegi, Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Tmur.

HTM : Rp3.000

4. Goa Ngesong

Wisata bernuansa alam berupa goa terindah dan populer di Jombang ini memiliki keindahan berbagai destinasi seperti  air terjun, sungai, dan hutan. Keunikan dari goa ini terletak di aliran air sungai sumber bengawan. Tepatnya di bawah Gunung Anjasmoro dan menembus bukit dengan bibir goa menghadap ke barat dan timur. Pintu goa ini letaknya di seberang sungai yang bisa dijadikan tempat olahraga arung jeram.

Konon, goa ngesong merupakan sarang anjing kikik (hewan pemakan manusia), sekitar kedalaman 4 meter dari bibir goa yang menghadap ke barat ditutup menggunakan batu besar oleh orang sakti, agar hewan anjing kikik tersebut tidak keluar goa. Oleh karena itu, tak heran jika goa ini juga digunakan untuk hal-hal mistis.

Alamat : Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

HTM : GRATIS

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 goa terindah dan opuler di Jombang. Semoga bermanfaat menambah referensi destinasi liburan untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang dan keluarga. Selamat menikmati libur lebaran! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: