Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi: Surga Alam Mempesona, Simak Harga dan Tempatnya Disini

Wisata Terbaru 2024 di Banyuwangi: Surga Alam Mempesona, Simak Harga dan Tempatnya Disini

wisata terbaru di banyuwangi--Tripadvisor

DISWAY JOGJA-Sobat traveler, tahukah kamu jika Banyuwangi menyimpan sejuta pesona alam yang begitu memukau? Di tahun ini, destinasi wisata terbaru 2024 bermunculan dan siap memanjakan mata sekaligus membuat liburanmu semakin seru! Yuk, kita intip apa saja sih tempat keren di Banyuwangi yang wajib dikunjungi tahun ini.

1. Taman Bunga Kalipuro: Hamparan Bunga Warna-Warni yang Memanjakan Mata

Mengawali daftar wisata terbaru 2024 di Banyuwangi, ada Taman Bunga Kalipuro yang sungguh memesona. Lokasinya berada di Desa Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, sekitar 30 km dari pusat Kota Banyuwangi. Untuk mencapainya, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan kendaraan pribadi.

Sesampainya di wisata terbaru 2024 ini, kamu akan disambut dengan hamparan bunga warna-warni yang membentang luas nan cantik. Bunga-bunga itu terdiri dari berbagai jenis, seperti bunga matahari, bunga celosia, bunga krisan, dan masih banyak lagi. Dijamin deh, pandangan matamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang memukau ini.

Tak hanya itu, di Taman Bunga Kalipuro juga tersedia spot-spot instagramable yang kece banget buat mengabadikan momen liburanmu. Salah satunya adalah jembatan gantung yang membentang di atas hamparan bunga. Biaya masuk ke destinasi wisata terbaru 2024 ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 15.000 per orang pada hari biasa dan Rp 20.000 per orang pada hari libur.

2. Kampug Warna Warni Banyuwangi Kalilo

Jangan salah yang punya kampung warna warni cuma Malang, Banyuwangi juga mempunyai sebuah kampung bercat warna-warni. Terletak di bantaran sungai Kalilo, sebuah desa atau kampung yang diubah oleh pemerintah setempat menjadi objek wisata kekinian yang banyak digemari banyak pengunjung dari dalam kota maupun di luar kota.

Sungai Kalilo yang terletak di tengah kota Banyuwangi mempunyai sejarah panjang dan air yang bersih. Hal ini juga dimaksudkan oleh pemerintah setempat untuk memberi edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya manfaat sungai dan untuk menjaganya agar tetap bersih.

Salah satu daya tarik utama kampung ini adalah adanya jembatan yang kerap atau sering dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Untuk mengakses lokasi ini, Anda hanya cukup membayar tiket parkir seharga Rp2.000 yang dikelola oleh warga lokal setempat.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Glamping Asyik di Malang, Jadi Pilihan Tepat Untuk Libur Lebaran Keluarga

3. Green Valley Banyuwangi: Oasis Hijau dengan Nuansa Pedesaan yang Menyejukkan

Kalau kamu sedang mencari suasana pedesaan yang sejuk dan menenangkan jiwa, Green Valley Banyuwangi bisa jadi pilihanmu. Destinasi wisata terbaru 2024 ini terletak di Desa Gumuk Waru, Kecamatan Gumuk Mas, sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kota Banyuwangi.

BACA JUGA : Cocok Jadi Pilihan Saat Libur Lebaran, Rekomendasi 8 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Karawang wajib Dikunjungi

Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan hamparan sawah hijau membentang luas yang begitu memanjakan mata. Udara sejuk dan suasana hening di tempat ini pasti akan membuat penatmu seketika sirna. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang membentang di atas area persawahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: