Cocok Untuk Libur Lebaran, Simak Daftar Wisata Terbaru 2024 di Subang Hits dan Instagramable

Cocok Untuk Libur Lebaran, Simak Daftar Wisata Terbaru 2024 di Subang Hits dan Instagramable

Daftar Wisata Terbaru 2024 di Subang yang hits dan instagramable--Google.com

JOGJA DISWAY - Subang, sebuah kabupaten di Jawa Barat, terletak dalam jarak yang cukup dekat dengan Bandung. Daerah ini dikenal dengan keberagaman tempat wisata terbaru 2024 yang menampilkan pesona alam yang menakjubkan.

Seperti Bandung, Kabupaten Subang juga kaya akan destinasi wisata terbaru 2024 alam yang memukau, cocok untuk diabadikan di Instagram, serta menawarkan udara sejuk yang menyegarkan dan menenangkan badan serta pikiran.

Sebagai panduan untuk liburan lebaran, berikut ini adalah daftar tempat-tempat wisata terbaru 2024 di Subang :

1.       Florawisata D’Castello

Berlokasi di Jalan Palasari Dua, Kecamatan Ciater, Subang, destinasi wisata terbaru 2024 ini mempersembahkan kecantikan taman bunga dan istana ala dongeng yang sangat instagramable. Selain menyediakan beragam spot foto yang menarik, tempat ini juga dilengkapi dengan wahana menarik yang cocok untuk anak-anak.

BACA JUGA : Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 Bali yang Punya Harga Tiket Murah, Tawarkan Pemandangan Alam Indah

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menemukan berbagai fasilitas seperti restoran, food court, jembatan unik, gazebo, area untuk para Korean lovers, air mancur mirip istana di Eropa, serta fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, musala, dan area parkir.

Berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, suasana di tempat ini tetap sejuk, sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.

Untuk informasi harga tiket masuk, mengacu pada situs wisata.subang.go.id, harga tiket untuk hari biasa adalah Rp40.000, sedangkan untuk akhir pekan adalah Rp50.000.

2.       Taman Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Destinasi wisata terbaru 2024 ini terletak di Jl. Raya Subang, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Harga tiket masuk biasanya berkisar antara Rp20.000 hingga Rp30.000 per orang.

Gunung ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan bentuknya yang unik karena menyerupai perahu terbalik. Selain itu, terdapat tiga kawah utama di sini, yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Kawah terbesar dan paling terkenal adalah Kawah Ratu.

Di samping keberadaan kawah dan kabut, pepohonan pinus yang menyejukkan mata juga turut hadir, dan pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan menarik di sini. Aktivitas seperti outbond, trekking, pengamatan flora dan fauna endemik, menjajaki kuliner khas lokal, atau berbelanja suvenir yang menarik merupakan beberapa di antaranya.

BACA JUGA : Tak Hanya Terkenal Dengan Kulinernya, Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 di Sumbar Yang Wajib Kamu Kunjungi

3.       Kebun Teh Ciater

Tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, terdapat Kebun Teh Ciater yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Di tempat ini, pengunjung juga dapat menikmati berendam di kolam air panas yang tersedia.

Selain itu, pengunjung dapat melakukan piknik di kebun teh, membeli makanan khas atau kerajinan tangan lokal, bersepeda, atau hanya berjalan-jalan santai sambil menikmati udara segar di tengah kebun. Biaya masuknya juga terjangkau, mulai dari Rp5.000 saja.

4.       Pantai Tanjung Cirewang

Pantai Tanjung Cirewang, atau yang sering disebut sebagai Teluk Sidaon, terletak di Pangarengan, Legonkulon, Pamanukan, Subang. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung biasanya harus menggunakan perahu nelayan yang menyeberangi sungai sejauh kurang lebih 1 kilometer melalui Hutan Mangrove.

Di samping menikmati pemandangan deburan ombak di pantai, jembatan kayu, dan hutan bakau, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Mulai dari perahu wisata, toilet umum, warung makan, gazebo, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Penginapan yang Dekat dengan Objek Wisata Terbaru 2024 Garut, Cek Daftarnya Disini

Sehubungan dengan harga tiket, hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 hingga Rp5.000. Sementara itu, biaya naik perahu biasanya sekitar Rp15.000 per orang.

5.       Curug Ciangin

Bagi penggemar pemandangan alam yang menampilkan air terjun dan pepohonan, wisata terpopuler Curug Ciangin di Kampung Negrasari, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang merupakan destinasi yang tepat.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 9 meter, dengan latar belakang hamparan sawah yang hijau dan aliran sungai yang jernih di bawahnya. Area sekitar telah disediakan untuk berkemah dengan suasana yang nyaman dan sejuk berkat banyaknya pepohonan.

Selain itu, tersedia fasilitas seperti area parkir yang memadai, saung-saung sederhana, warung makan, tempat penyewaan ban, dan kamar mandi umum. Harga tiket masuknya sekitar Rp15.000 per orang.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Tempat Camping Wisata Terbaru 2024 Di Jawa Tengah Buat Keluarga Libur Lebaran Nanti, Cek Disini

Nah, itulah beberapa informasi tentang rekomendasi wisata terbaru 2024 di Subang yang cocok untuk menghabiskan waktu libur lebaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: